Memahami Teknisi Sistem Listrik Migas, PT. PHE ONWJ Ikuti Pelatihan Di PPSDM Migas

Image
Rizka Yenidiniarti
Eduaksi | Thursday, 23 Jun 2022, 14:15 WIB
Foto kegiatan

Pelatihan Sistem Listrik Migas bertujuan untuk merefresh ilmu para pekerja di bidang Teknik Listrik Migas yang mengoperasikan, memelihara, dan menganalisa gangguan pengoperasian.

Untuk mendukung pemahaman itu maka Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM MIGAS) mengadakan Pelatihan Teknisi Sistem Listrik Migas untuk Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PT. PHE ONWJ) yang dilaksanakan pada Senin (20/06/22).

Paryadi, sebagai pemateri pada Pelatihan Teknisi Sistem Listrik Migas menjelaskan mengenai Peraturan Perundangan dan K3 Listrik. " K3 listrik sering kali kita temui Alat Pemadam Api Ringan atau APAR, sebuah alat Pemadam kebakaran portable yang mudah dibawa, dioperasikan oleh satu orang, berdiri sendiri, mempunyai berat antara 1-16 kg dan dioperasikan saat awal kebakaran," jelasnya. Kemudian Joko Sulistyono selaku pemateri selanjutnya menjelaskan mengenai Pengoperasian dan Pemeliharaan Transformator. "Dalam sebuah Transformator adanya 3 peralatan utama yang sering ditemui yaitu pertama Generator berupa mesin dinamis yang menjelaskan bahwa alirannya dari energi mekanik ke energi listrik, kemudian ada Motor berupa mesin dinamis juga yang alirannya dari energi listrik ke energi mekanik dan Transformator berupa mesin stasis yang alirannya dari energi listri ke energi listrik itu sendiri, " jelasnya. Selain itu pelatihan Teknisi Sistem Listrik Migas dilengkapi dengan materi tentang Pengoperasian Dan Pemeliharaan Generator, Ligthing System, Switchboard dan Motor Listrik, Pengoperasian UPS Dan HVAC dan juga Pengoperasian Alat Ukur, Hand Tools, Alat Inspeksi Listrik, Interpretasi Diagram Listfik dan Pengoperasian Komputer.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Lapas Muaradua Sosialisasikan Layanan Kunjungan dan Pembinaan dari Pihak Luar Kepada WBP

Image

LP Narkotika Samarinda Hapus Buta Huruf Pada WBP Dengan Belajar Membaca

Image

Jika Belum Mampu Berkurban Setiap Tahun, Berkurbanlah Setiap Minggu

Image

Mengenal Lebih Dekat Tentang Keutamaan Memakmurkan Masjid

Image

Menepis Kerinduan, KYM Menggelar Acara Seseruan

Image

PEMBINAAN JASMANI SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KEBUGARAN WBP

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image