Kabapas Lahat Ikuti Kegiatan Pengukuhan Pengurus Persatuan Olahraga Pengayoman

Image
Humas Bapas Lahat
Olahraga | Wednesday, 22 Jun 2022, 17:42 WIB

Kepala Bapas Kelas II Lahat Kemenkumham Sumsel Perimansyah mengikuti Kegiatan Pengukuhan Pengurus Persatuan Olahraga Pengayoman Kemenkumham periode tahun 2022-2023 secara virtual di Aula Kanwil Kemenkumham Sumsel. Kegiatan Yang diselenggarakan oleh Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI ini digelar secara hybrid terpusat di Graha Pengayoman pada Rabu (22/6/2022).

Pengurus Persatuan Olahraga Pengayoman (POP) Kementerian Hukum dan HAM dikukuhkan oleh Menteri Hukum dan HAM, Yassona H. Laoly. POP Kemenkumham menaungi 15 cabang olahraga yaitu sepeda, menembak, trail adventure, tenis lapangan, tenis meja, bulu tangkis, bola voli, bola basket, sepak bola, futsal, golf, senam jasmani, catur, atletik, dan e-sports.

Pengurus POP Kemenkumham terdiri dari Sekretaris Jenderal sebagai Ketua Umum; Inspektur Jenderal, Direktur Jenderal, dan Kepala Badan sebagai Pengarah; serta para Pimpinan Tinggi Pratama Unit Utama selaku pengurus dan koordinator cabang olahraga.

Yasonna mengatakan salah satu cara mengembangkan sumber daya manusia (SDM) adalah melalui pembinaan olahraga sehingga SDM Kemenkumham memiliki keunggulan kompetitif di berbagai sektor. Selain memberikan tubuh yang sehat, hasil akhirnya adalah kinerja yang produktif.

“Kita (pegawai Kemenkumham) tetap sehat dan menjadi lebih produktif. Di samping itu, dapat bersilaturahim di lapangan olahraga,” jelas Yasonna saat acara pengukuhan POP.

Sementara itu, Ka. Bapas Lahat Kemenkumham Sumsel dalam hal ini dikukuhkan sebagai Koordinator Persatuan Catur Pengayoman. Pihaknya siap untuk aktif dalam mendukung Kemenkumham khususnya Kanwil Kemenkumham Sumsel dalam mengajak semua pemangku kepentingan untuk bersinergi, berkoordinasi, dan berkomunikasi dengan baik dalam rangka mencetak kader-kader yang berpotensi dalam bidang olahraga.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Lapas Muaradua Sosialisasikan Layanan Kunjungan dan Pembinaan dari Pihak Luar Kepada WBP

Image

LP Narkotika Samarinda Hapus Buta Huruf Pada WBP Dengan Belajar Membaca

Image

Jika Belum Mampu Berkurban Setiap Tahun, Berkurbanlah Setiap Minggu

Image

Mengenal Lebih Dekat Tentang Keutamaan Memakmurkan Masjid

Image

Menepis Kerinduan, KYM Menggelar Acara Seseruan

Image

PEMBINAAN JASMANI SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KEBUGARAN WBP

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image