Mahfud MD Instruksikan Korban Pinjol Melapor ke Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK)

Image
olivia florendra
Teknologi | Monday, 25 Oct 2021, 10:13 WIB

Korban pinjaman online ilegal (pinjol) diharapkan segera melapor ke polisi dan saksi serta Lembaga Perlindungan Korban (LPSK). Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Mahfud MD, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).

Mahfud MD juga mengimbau kepada mereka yang menerima pinjaman ilegal untuk mengadukan masalahnya. Menurut dia, korban harus berani melapor ke pihak berwajib agar bisa dilindungi.

“Kemudian korban memiliki keberanian untuk melaporkan kejahatan dan polisi memberikan perlindungan. Bahkan untuk perlindungan yang lebih spesifik, saksi dan Lembaga Perlindungan Korban dapat memberikannya sebagai tindakan hukum.”.

LPSK dikatakan melindungi para korban pinjaman. Selain itu, Wakil Ketua LPSK Achamdi mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan KLPD dan banyak pihak terkait. Pihaknya juga mengaku tengah mengusut masalah korban pinjaman ilegal.

Ia terlebih dahulu menginstruksikan kepada masyarakat untuk mengajukan permohonan perlindungan dari LPSK. Ada beberapa cara untuk melamar ke agensi. Korban pinjaman dapat menghubungi LPSK secara langsung, atau melalui email atau call center 148. Achmadi menambahkan, pihaknya siap melindungi saksi dan korban.

“Oleh karena itu, kami siap memberikan perlindungan bagi saksi dan korban dalam proses peradilan pidana, sebagaimana diharuskan oleh undang-undang,” kata Achmadi.

Sementara itu, polisi hanya menemukan 13 kasus peminjaman uang ilegal yang melibatkan 57 tersangka. Semua kasus ini berada di berbagai kota di Indonesia dan akan diselidiki lebih lanjut.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jika engkau ingin mengenal dunia, maka membacalah. Namun, jika engkau ingin dikenal oleh dunia, maka menulislah

Download Roblox Mod Apk

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Download Whatsapp Aero Apk (WA Aero) Ukuran Ringan 2022 Anti Banned

Image

Lolos ke Semifinal SEA Games 2021, Mampukah Timnas U-23 Indonesia Gasak Thailand?

Image

Download GB WhatsApp Official Resmi Mod Apk Pro Terbaru Gratis, Update Segera !

Image

MP3 Juice, Download Lagu Gratis Mudah Dan Cepat 2022

Image

Download Fouad Whatsapp Anti Banned

Image

Lirik Lagu Rumah Ke Rumah - Hindia feat. Ari Lesmana

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image