Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lisa Aprilia

Tingkatkan Daya Kompetisi Sehat: MTsN 4 Bantul Gelar Class Meeting, Berlangsung Seru!

Eduaksi | Tuesday, 21 Jun 2022, 10:33 WIB


Bantul (MTsN 4 Bantul) – Pasca Penilaian Akhir Tahun (PAT) mengakhiri Tahun Ajaran 2021/2022, MTsN 4 Bantul menggelar Class Meeting yang dilaksanakan pada Jumat-Sabtu, 17-18 Juni 2022 berlokasi di lapangan dan hall madrasah. Class meeting ini diikuti secara aktif oleh siswa kelas 7 dan 8 dalam rangka menyegarkan pikiran mereka kembali setelah melaksanakan ujian PAT yang cukup menguras energi.

Dikoordinasi oleh Budiyono, S.Pd yang menjadi Waka Kesiswaan sekaligus guru bidang olahraga, acara tersebut berlangsung seru. Seluruh siswa bergembira karena telah lama tidak menjalani aktivitas di lapangan bersama dengan teman-teman mereka. Selain sebagai media rekreasi, class meeting juga dijadikan sebagai sarana peningkatan daya kompetisi yang sehat serta sportif di dalam diri siswa. Berkaitan dengan hal tersebut, class meeting diisi dengan lomba futsal dan badminton tunggal antar kelas.

“Di dalam kelas, kita sudah tidak memakai sistem penjuaraan kelas. Tapi hidup ini agaknya kurang seru. Makanya class meeting ini agenda yang tepat untuk mengajarkan anak kompetisi, tapi kompetisi yang sehat dan sportif,” ungkap Budiyono pada saat diliput oleh tim publikasi madrasah. “Kami berharap anak-anak selain sehat, juga punya jiwa sportif tersebut. Ke depannya mereka dapat bersaing secara sehat dan amanah,” tandas guru yang sering disapa Pak Budi tersebut. (liz)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image