Mahasiswa Idaqu Dilantik Menjadi Pengurus Pusat FKMTHI

Image
Institut Daarul Qur'an
Eduaksi | Saturday, 23 Oct 2021, 14:17 WIB

Mahasiswa Institut Daarul Qur’an Jakarta (Idaqu) mendapatkan kesempatan yang luar biasa yaitu menjadi bagian dari FKMTHI (Forum Komunikasi Mahasiswa Tafsir Hadis Indonesia). Bahkan berhasil menjadi Pengurus Pusat dari FKMTHI periode 2021-2023 pada Kamis (21/10) di Masjid Istiqlal Jakarta.

FKMTHI sendiri merupakan rumahnya mahasiswa Tafsir dan Hadis seluruh Indonesia, Idaqu mengirimkan 9 mahasiswa untuk dijadikan kandidat, Alhamdulillah lolos 4 nama dari Idaqu. Adapun daftar perwakilan Idaqu yg Lolos seleksi Pengurus Pusat FKMTHI (Forum Komunikasi Mahasiswa Tafsir Hadits Indonesia) adalah :

1. Badi Suprio_IAT

(Dept. Advokasi dan Pembinaan Aparatur Organisasi)

2. Tri Aprilina_IAT

(Dept. Keislaman & Pengabdian Masyarakat)

3. Alya Mardiyatul Choeriyah_IH

(Dept. Ekonomi Kreatif)

4. Indira Nur Annisa Budihardjo Putri_IH

(Dept. Informasi & Komunikasi)

Sebelum masuk ke pengurusan Pusat, karib-karib (sapaan akrab di FKMTHI) diharuskan minimal pernah berkhidmat di Kepengurusan Wilayah atau aktif di organisasi kampus masing-masing yang terverifikasi keaktifannya. Acara Pengukuhan PPFKMTHI ini dihadiri oleh perwakilan Ulama, Doktor, Dosen dan Habaib Indonesia.

Badi Suprio, salah satu mahasiswa Idaqu yang ditunjuk sebagai Advokasi dan Pembinaan Aparatur Organisasi mengaku sangat bersyukur mendapat kesempatan bertemu dan berdialog dengan Mahasiswa Ilmu Hadits dari seluruh Kampus Indonesia.

“Badan kami terasa bergetar dari kepala sampai kaki yang belum pernah kami rasakan di Organisasi lainnya, ketika pembacaan SK Kepengurusan FKMTHI 2021-2023 yang dilanjut Ikrar kesaksian Tauhid (pengucapan dua kalimat syahadat) dan Ridho akan agama Islam. Lalu ada ikrar setia dengan pimpinan dan menjaga alquran,” ucap Badi.

Dengan Anas Munadji sebagai Ketua Umum (Ketum) FKMTHI periode 2021-2023. FKMTHI diharapkan bisa menjadi wadah aspirasi dan pusat pengkajian studi bagi mahasiswa Tafsir Hadis serta sarana komunikasi mahasiswa Ilmu Al Qur'an & Tafsir, serta Ilmu Hadits se-Indonesia yang terorganisir secara profesional.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Artikel Terkait

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Khikman Faqih, Imam Idaqu di Negeri Ginseng

Image

Model ASSURE dalam Mengembangkan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam

Image

Keunggulan Fitur FF Mod Versi Terupdate

Image

Hukum Tidak Boleh Tebang Pilih

Image

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Pemutar Lagu Spotifify Premium Mod

Image

Game Legendaris GTA SA Versi Lite yang Sangat Ringan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image