Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Melda Lestari

Pelatihan Jurnalistik Kampus Universitas Pamulang

Eduaksi | Friday, 17 Jun 2022, 17:33 WIB

Demi meningkatkan kemampuan mahasiswa Program Studi Sastra Indonesia di Universitas Pamulang, dibutuhkan skill menulis yang baik dan benar. Untuk itu Universitas Pamulang mengadakan pelatihan Jurnalis Kampus Angkatan pertama, pelatihan ini diharapkan mampu memberdayakan mahasiswa untuk bisa mempraktikkan teori dan konsep yang sudah dipelajari.

Deni Darmawan, dosen dan juga penulis menginisasi lahirnya kegiatan ini karena minimnya pengetahuan menulis dosen dan mahasiswa, begitu banyak kegiatan kampus yang terlewatkan dan tidak dipublikasikan dengan kaidah jurnalistik yang baik dan benar. Untuk itu diharapkan di Era Digital ini mahasiswa mampu membuat dan menyajikan berita kegiatan kampus demi meningkatkan akreditasi kampus.

Foto Melda Lestari

Prodi Sastra Indonesia diharapkan menjadi garda terdepan dalam memberdayakan jurnalis kampus. Melalui program ini mahasiswa diberikan wadah untuk bisa mempraktikan langsung ke lapangan yang sebenarnya dan bukan hanya sekedar teori dan konsep saja.

Pelatihan Jurnalistik akan diadakan di gedung Viktor lantai 5 Jl. Puspiptek Raya No. 10 Serpong, Tangerang Selatan. Kegiatan tersebut akan diadakan pada :

Rabu 8 Juli 2022 Pukul 14.00 - 15.30 : Teknik dan praktek menulis reportase

Rabu 15 Juli 2022 Pukul 14.00 – 15.30 : Teknik dan praktik menulis feature

Terjun ke lapangan meliput kegiatan

Bagi yang sudah mempraktikan dan menerbitkan di media massa, maka peserta dinyatakan lulus dan mendapat sertifikat kelulusan. Bagi peserta yang tidak mengikuti kegiatan atau tidak seluruhnya, maka dinyatakan gugur.

Peserta dan sasarannya adalah mahasiswa Sasindo aktif, setiap kelas ada perwakilannya dan peserta dibatasi hanya 20 mahasiswa saja.

Persyaratannya adalah mahasiswa aktif Prodi Sasindo, mempunyai minat tinggi terhadap jurnalistik, mengisi form pendaftaran dan bersedia mengikuti pelatihan sampai akhir.

Kepanitiaannya adalah Misbah Priaagung Nursalim sebagai penasihat, Deni Darmawan, Dwi Septiana, Turnya adalah sebagai pembina dan Pengurus Hima Sasindo sebagai ketua pelaksana.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image