Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dedy Darma Yuda

Ingin Menata Rumah Minimalis? Tips Ini Bisa Anda Coba !

Gaya Hidup | Thursday, 16 Jun 2022, 09:25 WIB

Rumahku istanaku, siapa yang tidak kenal pepatah ini. Baik buruk kondisi rumah yang kita tempati, dia tetap istana bagi kita. Tempat kita berteduh ketika panas ataupun hujan.

Berbicara soal rumah, saat ini trend yang sedang berkembang dan memang banyak diminati adalah rumah minimalis.

Punya rumah minimalis saat ini merupakan impian banyak orang, khususnya kaum milenials.

Konsep minimalis ini populer karena cukup efisien saat orang-orang hanya memiliki lahan yang sedikit.

Tapi punya rumah minimalis tidak serta merta semuanya serba minim, kita harus pintar dalam strategi penataannya. Nah untuk anda yang saat ini memang punya rencana untuk menata rumah minimalis anda, mungkin beberapa tips ini bisa membantu.

Tips Menata Rumah Minimalis

Nah untuk anda yang saat ini memang punya rencana untuk menata rumah minimalis anda, mungkin beberapa tips dari Interior Design Bali ini bisa membantu.

Pilih Perabotan & Furniture Seefisien Mungkin

Saat memilih perabotan atau furniture untuk dimasukkan ke dalam rumah, pertimbangkan baik-baik apakah ukuran barang-barang tersebut sudah sesuai dengan size ruangan.

Sebisa mungkin pilihlah perabot yang memang benar-benar dibutuhkan agar anda tetap menjaga efesiensi penggunaan barang tersebut.

Pilihlah perabotan atau furniture yang memang multifungsi walaupun dari sisi ukuran mungkin cukup besar.

Agar tidak kelihatan terlalu sesak, cobalah pilih perabotan atau furniture yang sesuai dengan dinding ruangan. Biasanya jika terlalu banyak pola warna dalam ruangan akan terlihat lebih ramai dan padat.

Penataan Perabotan & Furniture

Setelah anda sudah memilih dan membeli beberapa perabotan dan furniture untuk rumah minimalis anda, sekarang waktunya untuk penataannya. Untuk sofa di living room, bisa dirapatkan ke dinding agar tidak ada space yang terbuang.

Sementara untuk meja bisa di depan sofa dan jangan dibuat terpisah-pisah dalam satu ruangan, karena seperti yang kita tahu ini akan banyak memakan tempat.

Untuk membuatnya lebih efisien, anda bisa meletakannya dengan cara berdempetan dan memanjang agar bisa diduduki banyak orang.

Ruangan Multifungsi

Ruangan multifungsi contohnya adalah menggabungkan ruang makan dengan dapur, atau ruang tamu yang juga bisa difungsikan sebagai ruang keluarga.

Tentunya memanfaatkan ruangan dengan metode ini akan membuat budget anda tidak keluar terlalu banyak dan rumah terasa lebih luas. Selain itu juga anda tidak pusing dalam hal membersihkan perabotan dan furniture yang ada.

Jaga Kebersihan Rumah

Tentu saja segala usaha dan strategi dalam penataan rumah anda tidak akan lengkap jika anda tidak menjaga kebersihan rumah anda. Sebagus apapun penataannya, tapi kebersihannya tidak terjaga, akan sama saja.

Tidak hanya menyapu dan mengepel, baju-baju kotor yang menumpuk di keranjang cucian sebisa mungkin rutin dibersihkan. Jaga selalu perabotan dan furniture dari debu

Lakukan rutinitas tersebut secara rutin agar kegiatan membersihkan rumah agar jadi kebiasaan dan tidak terasa berat.

Beberapa tips diatas bisa anda praktekan untuk membuat rumah minimalis anda semakin nyaman untuk ditempati. Selamat mencoba.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image