Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Suseno Dwi Baskoro

Cara Ganti Tema HP Xiaomi Tembus WhatsApp

Teknologi | Thursday, 16 Jun 2022, 05:20 WIB

Xiaomi merupakan salah satu merk ponsel pintar yang banyak diminati, bahkan sudah banyak pengguna sebelumnya diupdate. Produk ponsel dari China ini menawarkan banyak sekali keunggulan, dengan banderol harga yang bisa dibilang cukup murah.

Selain keunggulannya yang hampir menyerupai ponsel mahal, ponsel xiaomi bisa di setting sesuka hati oleh penggunanya. Mulai dari font yang memiliki banyak keberagaman, tema xiaomi juga beragam dan bisa tembus ke aplikasi lain seperti WhatsApp, YouTube, dan lain-lain.

Maka dari itu, ponsel pintar ini memiliiki banyak sekali keunikan serta menjadikannya sebagai daya tarik tersendiri bagi peminatnya. Nah, apakah diantara kalian sudah ada yang memiliki ponsel pintar dari produk Xiaomi?

Jika sudah, maka kalian bisa menyetting ponsel tersebut dengan berbagai cara. Salah satunya dalah dengan menerapkan tema tembus WhatsApp, itulah yang sedang menjadi tren saat ini, serta sudah banyak orang yang menggunakannya.

Cara Ganti Tema HP Xiaomi Tembus WhatsApp

Tema Xiaomi tembus WhatsApp sendiri maksudnya adalah tidak hanya mengubah tampilan utama atau homepage, tampilan pengaturan, kontak, SMS, dan aplikasi bawaan lainnya. Mengubah tampilan WhatsApp, bukan merubah aplikasi bawaan Xiaomi.

Untuk beberapa pengguna merasa bosan dengan tampilan WhatsApp, sebab warna tampilannya hijau tua saja. Sebenarnya kalian juga bisa menggunakan aplikasi lainnya seperti GB WhatsApp, tapi itu bukanlah aplikasi resmi dari WhatsApp Inorporate.

Kemudian, untuk melaukan penggantian tema Xiaomi tembus WhatsApp sendiri memerlukan beberapa langkah yang harus kalian lakukan. Nah, untuk lebih jelasnya mengenai setiap tahapanya, maka kalian bisa langsung simak ulasan berikut ini.

- Tema Xiaomi Chocolatos

- Tema Xiaomi DarkLuffy

- Tema Xiaomi Blue Males

- Tema Xiaomi Overlord

- Tema Xiaomi Greenest V4.5

- Tema Xiaomi Mini ROM

- Tema Xiaomi Violet and Blue

- Tema Xiaomi iOS Theme

- Tema Xiaomi Experience UI Black

- Tema Xiaomi Kurumi V11

Itulah beberapa daftar Tema Xiaomi tembus WhatsApp. Silahkan kalian bisa pilih sesuai keinginan, pastikan kembali ponsel kalian sudah suport. Kemudian, jika ponsel kalian sudah MIUI 11 maka bisa saja tema yang tembus ke semua aplikasi masih sedikit daripada MIUI 10.

Terdapat beberapa contoh tema yang tebus ke aplikasi WhatsApp di perangkat Xiaomi dengan MIUI 11 yaitu mirip dengan iOs v11, Lavender V11, dan lain sebagainya. Jika sudah mengetahui mengenai tema Xiaomi demikian, maka selanjutnya akan saya bahas adalah bagaimana caranya mengganti tema pada HP Xiaomi tembus WhatsApp.

Tahapan Ganti Tema Xiaomi Tembus WhatsApp

Terdapat beberapa tahapan penting pada saat kalian akan mengganti tema perangkat Xiaomi, Seperti halnya dengan mendownload salah satu tema diatas. Nah, untuk lebih jelasnya silahkan kalian bisa langsung simak beberapa tahapan penting seperti yang ada di bawah ini.

Itulah beberapa tema yang dapat dijadikan sebagai pilihan, beberapa tema tersebut memiliki tampilan tembus WhatsApp. Setelah menemukan tema sesuai, maka kalian bisa langsung install dan gunakan seperti biasanya.

1. Langkah pertama, silahkan kalian download MIUI Theme Editor terlebih dahulu.

2. Jika sudah, buka aplikasinya.

3. Pilih menu Browse.

4. Arahkan te folder tempat dimana kalian menyimpan file .mtz, lalu pilih.

5. Setelah itu, kalian bisa klik Mulai.

6. Tunggu hingga layar menampilkan halaman selanjutnya, lanjut klik Berikutnya.

7. Jika tema sudah berhasil terpasang sesuai keinginan, maka klik Selesai.

Jika kalian sudah melakukan setiap tahapan diatas, maka haruslah bersabar. Sebab, kalian akan diminta untuk masuk ke menu Pengaturan dan Tema terlebih dahulu. Setelah itu kalian bisa langsung memasangnya secara manual.

Itulah beberapa tahapan pada saat kalian ingin mengganti tema ponsel Xiaomi tembus aplikasi WhatsApp. Semoga informasi dari saya dapat bermanfaat untuk kalian, terimakasih dan semoga bermanfaat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image