Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Surulangun

Kegiatan Penguatan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM di Lapas Narkotika Muara Beliti

Info Terkini | Wednesday, 15 Jun 2022, 15:03 WIB

Optimalkan Pembangunan Zona Integritas (ZI), Lapas Surulangun Rawas Kanwil Kemenkumham Sumsel ikuti kegiatan Penguatan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM serta Pendampingan Penyusunan Manajemen Risiko dan SPIP.

Lubuklinggau - Kepala Lapas Surulangun Rawas Indra Yudha, beserta jajaran ikuti kegiatan Penguatan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM serta Pendampingan Penyusunan Manajemen Risiko dan SPIP di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, pada Rabu (15/06). Peserta kegiatan yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenkumham Sumsel ini yaitu Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Lapas Kelas IIA Lubuklinggau, Lapas Kelas IIB Empat Lawang, Lapas Kelas III Surulangun Rawas dan Bapas Kelas II Musi Rawas Utara.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumsel Idris, dalam sambutannya beliau mengatakan, "Hal dasar yang dilakukan untuk membangun zona integritas adalah merubah mindset pegawai untuk berkomitmen dan berintegritas dalam bekerja, serta didukung dengan kekompakan, kebersamaan dan sinergis seluruh pegawai. Seluruh unit pelaksanaan teknis juga harus membangun fasilitas layanan publik yang nyaman dan ramah kepada masyarakat termasuk penyandang disabilitas, selain melengkapi data dukung ERB yang menjadi penilaian predikat WBK/WBBM." Ujarnya.

Sesi berikutnya dilanjutkan dengan pendampingan penyusunan Manajemen Risiko dan SPIP, dalam melakukan manajemen resiko sebagai bentuk penguatan Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP) dibutuhkan pemahaman dan komitmen seluruh jajaran, oleh karena itu kegiatan penguatan dan pendampingan ini sangat bermanfaat bagi Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) untuk meningkatkan pemaknaan dan komitmen pegawai.

Indra Yudha berharap kegiatan ini dapat meningkatkan komitmen pegawai dalam membangun zona integritas serta mampu mengoptimalkan inventarisasi seluruh risiko dan permasalahan sebagai bentuk manajemen risiko.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image