Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Supadilah

Selamat! 3 Siswa SMAT Al Qudwah Lolos KSN Provinsi

Eduaksi | Wednesday, 15 Jun 2022, 08:54 WIB
Sumber foto: dokumen pribadi

Siswa SMA Terpadu Al-Qudwah kembali meraih prestasi. Kali ini tiga siswanya lolos ke KSN tingkat provinsi. Siswa yang menorehkan prestasi ini adalah Adira Putri pada bidang Biologi, Reva Shofia bidang Ekonomi dan Muhammad Azka Mahasin bidang Geografi.

Prestasi ini tentunya tidak lepas dari proses yang apik dijalankan oleh civitas sekolah. Mulai dari pembinaan guru, support kepala sekolah dan yang terpenting adalah motivasi siswa mengikutinya. Mengikuti pembinaan dan pelaksanaan ujian.

Reva Shofia mengungkapkan kegembiraannya dengan raihan ini.

"Aku terharu, nyangka ga nyangka.. Hehe, tapi emang ngerasa lebih effort dibanding ksn waktu kelas X. Doain yg terbaik ya untuk tingkat selanjutnya," katanya.

Sementara itu, Azka menyatakan kegembiraannya yang diluar dugaan.

“Wahhh MasyaAllah bangett. Bener-bener gak nyangka bangett... KSN ini merupakan lomba pertama Azka dan juga lomba pertama science yang diiikuti. Sebelumnya Azka belum pernahh ikut lomba-lomba Science kaya gini. Pas SMP pun gak diikutkan, tapi alhamdulillah di SMA Azka bisa ikut dan alhamdulillah bisa lolos.

“Bener-bener gak nyangka Pak. Jujur Azka awalnya pesimis gak bakal lolos, soalnya ngeliat dari persiapan yang bisa dibilang kurang matang,” tutupnya.

Ujian dilaksanakan secara daring. Di hari pertama ujian berlangsung lancar. Di hari kedua sempat terjadi insiden mati listrik yang mengakibatkan beberapa siswa tidak bisa merampungkan ujian. Anak-anak sempat panik. Namun berhasil dijelaskan bahwa dalam hidup kita ada hal yang tak bisa diubah.

Akhirnya pembina menyarankan banyak berdoa semoga soal yang sudah dijawab banyak benarnya. Alhamdulillah ada wakil dari SMA Terpadu Al-Qudwah pada ajang kompetisi ini. Sekarang tinggal kembali berjuang agar sukses kembali di tingkat selanjutnya. Tahniah!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image