Selamat! 3 Siswa SMAT Al Qudwah Lolos KSN Provinsi

Image
Supadilah
Eduaksi | Wednesday, 15 Jun 2022, 08:54 WIB
Sumber foto: dokumen pribadi

Siswa SMA Terpadu Al-Qudwah kembali meraih prestasi. Kali ini tiga siswanya lolos ke KSN tingkat provinsi. Siswa yang menorehkan prestasi ini adalah Adira Putri pada bidang Biologi, Reva Shofia bidang Ekonomi dan Muhammad Azka Mahasin bidang Geografi.

Prestasi ini tentunya tidak lepas dari proses yang apik dijalankan oleh civitas sekolah. Mulai dari pembinaan guru, support kepala sekolah dan yang terpenting adalah motivasi siswa mengikutinya. Mengikuti pembinaan dan pelaksanaan ujian.

Reva Shofia mengungkapkan kegembiraannya dengan raihan ini.

"Aku terharu, nyangka ga nyangka.. Hehe, tapi emang ngerasa lebih effort dibanding ksn waktu kelas X. Doain yg terbaik ya untuk tingkat selanjutnya," katanya.

Sementara itu, Azka menyatakan kegembiraannya yang diluar dugaan.

“Wahhh MasyaAllah bangett. Bener-bener gak nyangka bangett... KSN ini merupakan lomba pertama Azka dan juga lomba pertama science yang diiikuti. Sebelumnya Azka belum pernahh ikut lomba-lomba Science kaya gini. Pas SMP pun gak diikutkan, tapi alhamdulillah di SMA Azka bisa ikut dan alhamdulillah bisa lolos.

“Bener-bener gak nyangka Pak. Jujur Azka awalnya pesimis gak bakal lolos, soalnya ngeliat dari persiapan yang bisa dibilang kurang matang,” tutupnya.

Ujian dilaksanakan secara daring. Di hari pertama ujian berlangsung lancar. Di hari kedua sempat terjadi insiden mati listrik yang mengakibatkan beberapa siswa tidak bisa merampungkan ujian. Anak-anak sempat panik. Namun berhasil dijelaskan bahwa dalam hidup kita ada hal yang tak bisa diubah.

Akhirnya pembina menyarankan banyak berdoa semoga soal yang sudah dijawab banyak benarnya. Alhamdulillah ada wakil dari SMA Terpadu Al-Qudwah pada ajang kompetisi ini. Sekarang tinggal kembali berjuang agar sukses kembali di tingkat selanjutnya. Tahniah!

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Guru di SMA Terpadu Al Qudwah Lebak Banten

Menghindari Mubazir Makanan Saat Ramadhan

Uniknya Tarawih di Musola Kami

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

2 Santri Mts Alif Laam Miim Surabaya Menorehkan Prestasi Di Bidang Coding Pada Ajang Lomba Al-Azhar

Image

Mengamankan 'Pasang Surut' Keimanan

Image

Formasi Baru, Kamad MTsN 6 Bantul Lantik Pengurus OSIM

Image

Ikuti Wisuda Full-Luring, Inilah Pelbagai Wejangan Nasihat bagi Wisudawan UM Metro Tahun 2022

Image

HUT KORPRI Ke-51 di Lapas Pagar Alam

Image

UMPR Resmi Yudisium 653 Mahasiswa

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image