Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image LPKA PALEMBANG

LPKA Kelas I Palembang Kemenkumham Sumsel Ikuti Kegiatan Launching KUMHAM-CSIRT

Info Terkini | Tuesday, 14 Jun 2022, 15:45 WIB

Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Palembang Kemenkumham Sumsel Hamdi Hasibuan beserta jajaran mengikuti kegiatan Launching Computer Security Incident Response Team Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KUMHAM-CSIRT) secara virtual. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pusat Data dan Teknologi Informasi Kemenkumham RI ini digelar secara hybrid terpusat di Graha Pengayoman pada Selasa (14/6).

Sumber: HUMAS LPKA Palembang

Kegiatan launching KUMHAM-CSIRT dihadiri langsung oleh Sekjen Kemenkumham RI Komjen Pol. Andap Budhi Revianto dan Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) RI, Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian, Plt. Sestama BSSN, Susilo Wibowo, Ka. Pusdatin Kemenkumham RI, Hermansyah Siregar.

Dalam sambutannya, Sekjen Kemenkumham RI Komjen Pol. Andap Budhi Revianto berharap dengan launching KUMHAM-CSIRT ini seluruh jajaran dapat menyaring segala informasi yang masuk. “Per hari sebanyak 2.500 serangan siber ke instansi Kemenkumham, artinya kita harus rubah mindset kita. Kita harus menyaring informasi yg tdk benar, kita harus bisa melihat kebenaran.”, ujar Sekjen Kemenkumham RI.

Sumber: HUMAS LPKA Palembang

Selain itu, Sekjen Kemenkumham RI Komjen Pol. Andap Budhi Revianto menyampaikan hal tersebut sesuai dengan penyataan Presiden Jokowi. “Presiden Jokowi sudah mengatakan bahwa kita harus siap dan tanggap menghadapi perang siber, serta menghadapi ancaman kejahatan lainnya.”, tambah Andap.

Ka. BSSN RI Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian menyampaikan bahwa peningkatan pemanfaatan TIK Berbanding lurus dengan resiko keamanannya, sehingga organsiasi harus selalu mengantisipasi ancaman dan serangan siber melalui kesiapsiagaan pengelolaan insiden siber dengan pembentukan tim tanggap inside siber/CSIRT.

Sumber: HUMAS LPKA Palembang

Ka. BSSN RI Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian menambahkan, sinergi, kolaborasi, dan komitmen bersama merupakan salah satu kunci mewujudkan ruang siber yang aman dan sejahtera.

Sementara itu, Kepala LPKA Kelas I Palembang Kemenkumham Sumsel Hamdi Hasibuan meminta pada seluruh jajaran LPKA Kelas I Palembang untuk dapat memanfaatkan KUMHAM-CSIRT dengan benar.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image