Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rizka Yenidiniarti

Kepala PPSDM Migas Tutup Bimtek dan Sertifikasi Inspektur Pipa Penyalur dengan BPH Migas

Eduaksi | Tuesday, 14 Jun 2022, 09:05 WIB

Pusat pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) menyelenggarakan penutupan Bimtek dan Sertifikasi Inspektur Pipa Penyalur Program kerja sama antara PPSDM Migas dengan Direktorat Jenderal Gas Bumi BPH Migas pada hari Jumat (10/06/2022). Pelatihan ini diikuti oleh pekerja BU/BUT yang ada bawah pengawasan Direktorat Jenderal Gas Bumi BPH Migas.

Penutupan Bimtek dan Sertifikasi ini dihadiri oleh Waskito Tunggul Nusanto, Kepala Pusat PPSDM Migas dan Sentot Harijady Bradjanto Tri Putro, Direktur Gas Bumi BPH Migas.

Foto Kegiatan

Dalam sambutannya, Waskito mengungkapkan rasa terima dan apresiasi yang tinggi kepada Direktorat Jenderal Gas Bumi BPH Migas yang sudah memberi kepercayaan kepada PPSDM Migas dalam menyelenggarakan Kegiatan Ini.

“Program kerja sama ini alhamdulilah dapat berjalan secara offline dan dengan kondisi yang masih suasana endemic covid 19 dan PPSDM Migas masih semangat untuk meningkatkan kualitas SDM industri migas Indonesia, khususnya pada kegiatan lingkup Distribusi Gas Bumi yang ada dalam pengawasan Direktorat Jenderal Gas Bumi BPH. Kami sebagai penyelenggara pengembangan SDM pun juga harus beradaptasi secara dinamis melakukan continual improvement dari sisi SDM dan sarana, memperbanyak kolaborasi dan memperluas jejaring kerja sama,” tutur Waskito yang sekaligus menutup bimtek dan sertifikasi ini.

Bimtek dan Sertifikasi tersebut dilaksanakan selama 4 (empat) hari, yakni dimulai pada hari Senin, tanggal 6 Juni 2022 sampai dengan tanggal 9 Juni 2022.

Yamu'alim, salah satu pengajar bimtek sekaligus pemimpin pelatihan menjelaskan bahwa selama mengikuti bimtek tersebut, peserta mendapatkan materi berupa K3 Industri Migas dan Lindungan Lingkungan, Standar dan Spesifikasi Pipa, Fiting, Valve dan Gasket, Perencanaan Inspeksi Pipa, Inspeksi Sistem Pipa Penyalur di Atas Permukaan, di Bawah Tanah dan di Bawah Air, Evaluasi dan Rekomendasi”, tutup Yamu'alim.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image