Bermodal Aloe Vera Berhasil Jadikan Dosen Teknik Kimia FT UMJ Guru Besar

Image
Ummul Habibah
Info Terkini | Sunday, 17 Oct 2021, 20:59 WIB

Menghadapi berbagai situasi pandemi saat ini, dengan segala situasi yang memaksa segala aspek termasuk bidang pendidikan untuk beradaptasi terhadap gaya hidup baru, Teknik Kimia FT UMJ dengan berbangga menyambut diraihnya gelar Guru Besar oleh Prof.Dr.Ir.Tri Yuni Hendrawati,M.Si.,IPM.,ASEAN.ENG. Dengan fokus pada bidang rekaya proses agoroindustri, Dosen Teknik Kimia FT UMJ yang biasa akrab disapa Bu Yuni ini berhasil gelar tertinggi dalam jenjang akademik seorang dosen.
Hal ini tentu menjadi kegembiraan dan prestasi luar biasa bagi Teknik Kimia FT UMJ dimana ini adalah gelar Profesor pertama yang berhasi diraih. Beliau merupakan seorang yang aktif dalam bidang akademik, dengan riset-riset yang telah banyak dikembangkan berbasis kepada rekasaya proses agorindustri, selain itu bu Yuni saat ini juga menjabat sebagai Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) UMJ. Beliau juga aktif sebagai Majelis Penilai pada BKK PII.

Menurut Bu Yuni, Gelar Profesor ini diharapkan dapat menjadi sumbangsih pemikiran-pemikiran kritis aplikatif terhadap pengelolaan agroteknologi yang dapat berdayaguna bagi masyarakat secara luas. Sebagaimana diketahui, beberapa tahun ke belakang Prof. Yuni banyak bergelut meneliti tentang pembuatan gel aloevera mulai dari skala laboratorium hingga berhasil diterapkan bagi UMKM. Hal ini tentu menjadi sambungan manfaat antara akademisi perguruan tingga sebagai periset yang mampu menerapkan bidang keilmuannya untuk kemaslahatan bersama.

Teknik Kimia FT UMJ, yang memiliki Program Pendidikan Sarjana dan Magister, tidak hanya berhenti pada gelaran guru besar yang telah berhasil diraih salah satu Dosen terbaiknya, namun Teknik Kimia FT UMJ secara serius menjadikan momentum ini untuk mendorong seluruh Civitas Akademikanya fokus pada pengembangan keilmuan yang berdaya guna bagi masyarakat luas. Semoga dengan makin banyaknya Guru Besar yang kompeten dapat mendorong percepatan pembangunan dengan kemandirian bangsa Indonesia.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Artikel Terkait

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

hanya tulisan yang dapat mewakili ...

Image

Islam dan Keberdayaan Finansial Wanita Muslimah

Image

Empat Guru MTsN 6 Bantul Peserta Terundang Bimtek Aplikasi Pembelajaran Online

Image

Mengenal Jenis Jenis Forklift Beserta Fungsinya

Image

Kajian dan Implementasi Akad Mudharabah dalam Hukum Ekonomi Syariah

Image

Pentingnya Bahasa Arab di Nusantara

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image