Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Shella Angel

Beberapa Alasan Mengapa Liga 2 2021 Lebih Menarik Ketimbang Liga 1 2021

Olahraga | Sunday, 17 Oct 2021, 14:40 WIB

Kompetisi sepakbola kasta tertinggi Indonesia musim ini mengusung nama BRI Liga 1 2021 karena sponsor utama untuk kompetisi musim 2021-2022 adalah bank BUMN besar Indonesia yakni BRI. Pasca terhenti karena wabah Covid 19 yang melanda dunia dan tanah air, kini liga 1 kembali bergulir yang disambut antusias oleh para penggemar bola di tanah air.

BRI Liga 1 2021 di ikuti oleh 18 tim terbaik dari seluruh Indonesia. Nama tenar seperti Persija Jakarta, Bali United, Persib Bandung, Arema FC, Bhayangkara FC dan PSIS Semarang menjadi kandidat kuat meraih trophy musim ini. Tentu beragam persiapan matang telah dilakukan oleh para konstestan tim seperti menyiapkan pemain terbaik hingga melakukan laga uji coba.

Selain kompetisi Liga 1, saat ini kompetisi kasta kedua sepakbola Indonesia yang bertajuk Liga 2 juga telah bergulir. Tahun ini, Liga 2 memiliki perbedaan yang sangat mencolok dibandingkan kompetisi di tahun-tahun sebelumnya.

Menurut banyak pengamat, Liga 2 2021 lebih menarik karena beberapa faktor salah satunya hadirnya para tim sultan yang meramaikan persaingan panas Liga 2 tahun ini. Kehadiran tim sultan ini mampu menarik minat para pemain kelas wahid untuk ikut berkompetisi di kasta kedua karena kekuatan finansialnya yang dimilikinya.

Beberapa tim sultan yang meramaikan persaingan Liga 2 2021 antara lain Persis Solo, Rans Cilegon Utd, Dewa United hingga AHHA PS Pati. Beberapa nama besar seperti Kaesang Pangarep, Raffi Ahmad, Atta Halilintar dan Rendra Soedjono menjadi nahkoda dari para tim sultan tersebut. Dengan kucuran dana yang dimilikinya, tentu tidak sulit untuk mendatangkan pemain top untuk berlabuh di tim para sultan tersebut.

Kehadirannya mampu menyedot animo masyarakat penggemar sepakbola di tanah air. Oleh karena itu, kompetisi liga 2 musim 2021 disiarkan secara live dan eksklusif di Indosiar dan juga streaming via Ochannel dan platform Vidio.com. Tentu, ini merupakan loncatan yang sangat baik untuk kompetisi kasta kedua di Indonesia tersebut.

Selain tim sultan tersebut, kompetisi Liga 2 2021 juga dihuni oleh para tim legendaris tanah air seperti Sriwijaya FC, Semen Padang, Persijap Jepara, PSIM Jogjakarta, PSPS Riau dan masih banyak lainnya sehingga mampu menarik lebih banyak supporter untuk menyaksikan disetiap laganya.

Kompetisi Liga 2 2021 di ikuti oleh 24 tim yang dibagi ke dalam 4 Grup dimana setiap grup masing-masing dihuni oleh 6 tim yang akan saling berhadapan dan akan diambil juara dan runner-up di setiap grup untuk memperebutkan tiket promosi Liga 1 musim 2021. Sedangkan untuk posisi juru kunci di setiap grup nya akan terdegradasi ke liga 3 musim depan.

Sayangnya, untuk kompetisi musim ini pihak LIB belum memberikan izin bagi supporter untuk menyaksikan tim kesayangannya bertanding langsung di stadion. Jadi, anda bisa mendukung tim kesayangan anda melalui tayangan live streaming dari rumah.

Baik Liga 1 maupun Liga 2 musim 2021, pertandingannya disiarkan live di Indosiar dan juga platform vidio.com dimana hampir semua pertandingan bisa disaksikan secara live dengan tayangan berkualitas jernih. Jadi, pastikan anda selalu mendukung perjuangan tim kesayangan anda berlaga untuk meraih hasil maksimal.

Semoga sepakbola Indonesia semakin maju dan berkembang sehingga para pemain lokal mampu bersaing di kancah Internasional dan membawa timnas Indonesia menjadi juara di ajang kompetisi sepakbola baik di kawasan Asia Tenggara hingga Asia bahkan level dunia suatu saat nanti.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image