Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image IPM Jawa Barat

Musywil ICMI Jabar : Kembalinya Mahasiswa sebagai Suplai Cendekiawan

Info Terkini | Monday, 13 Jun 2022, 19:07 WIB

Ikatan Cendekiawan Muslim Se - Indonesia (ICMI) Orwil Jawa Barat tengah melaksanakan Muyawarah Wilayah pada tanggal 13-14 Juni bertempat di Hotel Puri Khatulistiwa, Jatinangor Kab. Sumedang Jawa Barat.

Dalam kegiatannya, Musywil ICMI Orwil Jawa Barat mengusung Tema "Membangun Jabar Juara Menuju Indonesia Emas"

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, S.E , Ketua Umum ICMI Prof. Arif Satria dan Ketua Umum MPO ICMI Orwil Jawa Barat Prof. Dr. Moh Najib, M.Ag.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum memohon do'a kepada para cendekiawan muslim senantiasa mendoakan ikhtiar Wakil Gubernur Bersama Gubernur Bpk Ridwan Kamil dan Pemprov Jawa Barat untuk mewujudkan Jawa Barat Juara Lahir Batin.

"Bukan hanya memikirkan masalah duniawi saja, melainkan memikirkan bersama urusan ukhrawi juga" Ujar Uu Ruzhanul Ulum Wakil Gubernur Jawa Barat.

Dilansir siaran pers republika.co.id Prof. H. Moh Najib Ketua Umum ICMI Orwil Jawa Barat turut menjelaskan agenda besar yang digelar ICMI Jabar. ''Acara ini merupakan perhelatan lima tahunan ICMI Orwil Jawa Barat dalam rangka pembahasan untuk mencapai keputusan bersama atas perwujudan periode baru ICMI Orwil Jawa Barat masa bakti 2022-2027,'' tandas Ketua ICMI Orwil Jabar, Prof. Dr. H. Mohammad Najib, M.Ag .

Acara Inti Musyawarah Wilayah VII ICMI Orwil Jawa Barat diikuti oleh utusan perserta meliputi: 25 Organisasi Daerah ICMI se-Jawa Barat, 391 Orsat, dan 12 Badan Otonom. lanjut Prof. Moh Najib.

Demikian salah satu peserta Musywil ICMI Jawa Barat Irfan Alan Fauzi R Ketua Umum Ikatan Mahasiswa ICMI (IMMI) - Badan Otonom ICMI Orwil Jabar turut memberikan harapan

"Muswil ke ICMI hari ini merupakan momentum spesial bersatunya para cendekiawan muslim jabar dalam rangka memastikan estafeta kepemimpinan berjalan dengan baik untuk mewujudkan sumbangsih nyata terhadap pembangunan pengetahuan keilmuan yang menyeluruh untuk mewujudkan indonesia emas 2045" Ujar Irfan "

"Mengingat ICMI dilahirkan oleh gerakan para Mahasiswa Brawijaya dalam kegiatan symposium, keterlibatan Mahasiswa sebagai generasi intelektual di masa depan adalah keharusan" lanjut Irfan

Irfan menjelaskan, sebagaimana amanat Prof Moh Najib Ketua ICMI Orwil Jabar, dibentuknya Badan Otonom Mahasiswa dalam sturktut ICMI Orwil Jabar merupakan jawaban atas pelengkap aspek kaderisasi di tubuh Cendekiawan Muslim Se-Indonesia

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image