Bersih-Bersih Pantai di Banten, Kolaborasi Soctravo dengan Komunitas Lokal

Image
Pemuda Peduli
Info Terkini | Monday, 13 Jun 2022, 14:33 WIB
Potret Soctravo bersama Komunitas Peduli Laut dan Pantai Banten Selatan dan pemerintahan setempat pada Rabu (08/06/2022)

Bandung - Pada hari Rabu (8/06/2022) lalu, Soctravo kembali berkolaborasi dengan komunitas lokal di Banten yaitu Komunitas Peduli Laut dan Pantai Banten Selatan untuk melakukan kegiatan bersih-bersih pantai di Sepadan Pantai Cimandiri Laut.

Kegiatan yang dipelopori oleh komunitas lokal ini dilakukan bersama anak-anak SMA dan beberapa pemerintahan setempat seperti Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Banten, Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak, Pokdarwis Kabupaten Lebak, dan pemerintahan tingkat kecamatan dan desa.

Kegiatan ini mendapatkan sambutan hangat dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Banten melalui Yanyan selaku Kasi Pengawasan Cabang wilayah Lebak.

“Saya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan bersih-bersih pantai ini untuk terus dilakukan dalam upaya menjaga lingkungan dan kelestarian serta kebersihan pantai dapat terjaga dengan baik,” ungkapnya yang dikutip dari Bungas Banten.ID.

Soctravo yang merupakan agen wisata dan kegiatan sosial turut menyambut baik undangan dari komunitas lokal ini dalam kegiatan bersih-bersih pantai ini. Sebanyak 4 orang termasuk pada kegiatan ini turut memberikan aksi nyatanya untuk membersihkan pantai dan memberikan edukasi terkait pentingnya menjaga pantai.

Aldi sebagai perwakilan dari Soctravo menyambut baik adanya kegiatan yang sudah berjalan ini. Ia menyampaikan keikutsertaannya dalam program yang baru saja diluncurkan ini.

“Dalam segi pengelolaan sudah cukup baik untuk sebuah program yang baru saja diluncurkan, dalam segi dampak stakeholder yang diundang cukup banyak, dan semoga program tersebut terus berlanjut dan generasi muda di sana dapat menjadi perubah yang membantu komunitas ini,” ucapnya.

Potret Soctravo dalam sharing session kepada anak-anak SMA Rabu (08/06/2022)

Aldi juga menambahkan bahwa program ini menjadi sarana dalam menjalin relasi kerjasama kepada komunitas lokal yang kedepannya diharapkan dapat menjadi mitra Soctravo.

“Peran kita disana yang pertama ikut serta dalam pelaksanaan program dan sharing session tentang pengelolaan sampah, terus selanjutnya kita mencoba berkolaborasi dengan komunitas ini untuk menjadi Local Savior di program kita,” tambahnya.

Selain itu, Irfan Budiono selaku Ketua Peduli Laut dan Pantai Banten Selatan ini mengharapkan dengan adanya memulainya kegiatan ini dapat memberikan dampak yang nyata untuk mencegah abrasi yang terjadi di Pantai Cimandiri Laut.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Pemuda Peduli merupakan NGO yang berdiri legal sebagai sebuah Yayasan sejak tahun 2016 dengan latar belakang Suistanable Development Goals Nomor 4 yai

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

PK Bapas Purwokerto Tindaklanjuti Usulan Pembebasan Bersyarat

Image

Pastikan Kondisi Aman, Petugas Rutan Jepara Rutin Lakukan Trolling

Image

Pembayaran Pajak Sarang Burung Walet Menuai Pro dan Kontra

Image

Mengenal Apa Itu Delik Pers. Apakah Hanya Berkutat Pada Kesalahan Pers?

Image

Kunjungi Rutan Jepara, Ustadz Abdurahman Berikan Tausiyah Kepada Ratusan WBP

Image

Gelar Yasinan Rutin, Kalapas Brebes : Intropeksi Diri Sarana Jadi Pribadi Baik

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image