Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image web seo

Cara Menggunakan Lampu Hazard Yang Benar

Eduaksi | 2022-06-11 13:45:38

Semua mobil harus dilengkapi dengan lampu peringatan bahaya. Ini membantu memberi sinyal kepada pengemudi terdekat untuk memperingatkan mereka. Fitur ini sering disalahgunakan oleh pengemudi. Meskipun lampu peringatan bahaya ini memiliki batasan sendiri kapan akan beroperasi.

Sampai sekarang, banyak pengemudi yang menyalakan lampu peringatan bahaya, meskipun mereka tidak dalam keadaan darurat. Ada 5 momen ketika Anda tidak boleh menyalakan lampu hazard! GPSKU akan mengulasnya untuk anda yang telah dikutip dar berbagai sumber.

1 Di Konvoi

kejadian ini biasa terjadi pada konvoi pejabat dan selebriti menggunakan lampu hazard. Meski dikawal oleh pihak berwenang, tindakan ini tidak boleh dilakukan karena pengendara lain akan terhalang oleh cahaya yang dipancarkan.

2. Dalam hujan lebat

Jika jarak pandang terbatas, sebagian besar pengemudi dapat menyalakan lampu peringatan bahaya dan mengambil jalan pintas. Sinar yang dikombinasikan dengan air hujan mengalihkan perhatian pengemudi di belakang kendaraan. Bukankah itu berbahaya?

3. Cuaca Kabut

Pengemudi biasanya mengalami situasi ini di pagi hari. Tidak perlu mengaktifkan lampu peringatan bahaya meskipun kondisi di dalam kendaraan tidak mendukung. Gunakan saja lampu kabut untuk melihat lebih jelas.

4. Full Throttle

Sudah menjadi kebiasaan pengemudi cepat untuk mengandalkan lampu hazard. Apalagi saat orang lain sedang menyebrang jalan. Menyalakan lampu peringatan bahaya hanya akan menghalangi penglihatan orang.

5 Di dalam terowongan

Beberapa jalan di ibu kota memiliki akses ke terowongan, sehingga daerah sekitarnya terlihat gelap. Kondisi ini menyebabkan banyak pengendara menyalakan lampu hazard, meski hanya untuk sementara. Nyalakan saja lampu utama agar tampilan depan Anda tidak terdistorsi.

Ini adalah lima momen yang harus dihindari ketika memutuskan untuk menyalakan lampu hazard. Saling menghormati saat berkendara membuat lalu lintas aman dan lancar. jika sudah mengetahuinya tinggal pasang gps mobil nih sob agar mobi selalu aman dan hatipun menjadi nyaman.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

Terpopuler di

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image