Samsung A70 Spesifikasi Dan Harga Terbaru Saat ini

Image
Muhammad Syahroni
Teknologi | Thursday, 14 Oct 2021, 12:16 WIB

Samsung selalu menghadirkan berbagai seri HP untuk menjawab kebutuhan masyarakat. Kini Samsung a70 hadir dari kelompok seri A dengan harga lebih terjangkau di bawah 5 jutaan saja. Tentu spesifikasi yang diusung tetap maksimal meski harganya murah meriah.

Galaxy a70 ini telah menggunakan sistem charging dengan port USB type-c, sehingga lebih mudah dalam melakukan isi daya. Selain itu, vitur rekam slow motionnya juga jadi keunggulan yang banyak dimanfaatkan pemiliknya.

Samsung A70 Harga Dan Spesifikasi

samsung a70

spesifikasi samsung a70 cukup bersaing dengan tipe hp samsung lainnya, Hal tersebut diketahui pada situs hp kalo galaxy a70 memiliki banyak peminat sehingga dalam perbulan mencapai ribuan pencarian,

Bukan hanya itu dari segi harga dan spesifikasi memang cukup menggiurkan pasalnya diluncurkan dengan spek yang lumayan bagus serta bersaing di kalangan pecinta smartphone. berikut spesifikasi samsung galaxy a70.

Samsung A70 Spesifikasi dan Harga

1.Layar super amoled dengan ukuran 6,7 inci 1080 x 2400 (FHD+)

2.Disokong dengan chipset Qualcomm SDM675 Snapdragon 675

3.Sistem operasi android 9.0 dan upgradable ke versi 10

4.Memori Ram 6GB/8GB

5.Internal memori besar 128Gb

6.Dimensi Hp 164.3 x 76.7 x 7.9 mm

7.Memiliki berat 183 Gram

8.Kamera depan 32 MP, f/2.0

9.Kamera Belakang 32 MP, 8 MP, (ultrawide) ; 5 MP, depth sensor

10.Kapasitas Baterai besar 4500 mAh

11.Variasi Warna Biru, Hitam, Putih, Coral

12.Di rilis Tahun 2019 pada bulan maret

Performa Lebih Mantap dari yang Diharapkan

Meskipun harga Samsung a70 ini lebih terjangkau, namun tetap dibekali dengan chipset terbaik di kelasnya. Performanya lebih mantap dengan snapdragon 675 di golongan kelas menengah Qualcomm.

Snapdragon 675 terdiri dari dua kluster, yakni Kyro 460 gold dengan performance dual core 2.0 GHz dan Kryo 460 silver yang lebih efisien untuk urusan daya. Performa yang diusung A70 ini cukup baik untuk pemakaian sehari-hari.

Tampilan Layarnya Bagus

Layar yang dibekalkan pada Galaxy A7 ini full HD+ berdimensi 6,7 inci. Terdapat notch dengan bentuk Infinity-U dengan bezel tipis. Sehingga membuat keseluruhan layar terlihat begitu full dan lega.

Layarnya menggunakan panel super AMOLED dengan kualitas tinggi, sehingga mampu memberikan tampilan warna terbaik. Rasio yang diusung diangka 20:9. Maka akan semakin mantap untuk tampilan layar cinematic.

Desain Bodi Galaxy A70

Samsung Galaxy A70 kurang menarik soal penampilan. Pasalnya, bodi yang digunakan terbuat dari plastik yang mengkilap. Pihak Samsung menyebut bahwa ini adalah teknologi 3D Glasstic. Meski terlihat lumayan bagus, tapi sangat mudah tergores.

Untuk ukuran smartphone dengan harga 5 jutaan, rasanya kurang mewah dan terkesan sedikit kuno. Namun, bodi Galaxy A70 ini lebih ringan dan tipis, jadi cukup nyaman berada di genggaman tangan. HP ini tersedia dengan tiga warna white, blue dan black.

Baterai Tahan Lama

Galaxy A70 dilengkapi dengan baterai tahan lama berkapasitas 4.500 mAh. Kapasitas tersebut lumayan besar dan membuatnya tahan lama. Jika dibiarkan saja, baterai A70 bisa tahan 2 hari. Sedangkan untuk pemakaian sering, baterai bisa tahan seharian.

Baterai bisa tahan 17 jam apabila digunakan untuk memutar video secara terus menerus. Sedangkan untuk kebutuhan browsing sepanjang waktu. Galaxy A70 ini bisa tahan hingga 13 jam. Dari hasil pengujian, ketahanan baterai A70 bisa menyamai Galaxy M20 dengan kapasitas 5.000 mAh.

Dukungan Fast Charging

Tidak hanya daya baterainya yang tahan lama, tapi Samsung a70 harga dan spesifikasinya sepadan karena pengisian dayanya juga cukup cepat, dengan daya 25W. Pengisian baterai dari nol sampai 42% hanya menghabiskan waktu 30 menit.

Kamera Depannya Terbaik

Diatas kertas, sensor kamera depan Galaxy A70 ini mencapai 32MP. Namun sebenarnya hanya 8MP. Hanya saja dilengkapi dengan teknologi Pixel Binning yang memberikan hasil jepretan foto terbaik. Sedangkan untuk kemampuan rekam, resolusinya mencapai 4K dengan 30fps.

Meskipun tidak ada fitur stabilization untuk perekaman video, namun Galaxy A70 ini sudah memiliki fitur video slow motion. Resolusi slow motion diangka 720p dengan 480 fps. Dengan resolusi tersebut, hasil rekamnya sudah cukup mumpuni.

Dihadirkan dengan USB Type-C dan Jack Audio

Beberapa HP di kelas menengah atas sudah mulai membuang jack audio. Namun Galaxy A70 ini masih dibekali port 3.5 mm audio jack. Sehingga bagi pengguna headset berkabel masih bisa menikmati fitur ini.

Ditambah lagi dengan kehadiran post USB bertipe-C, lebih memudahkan Anda untuk proses charge karena tidak perlu takut terbolak-balik.

Fitur Keamanan

Fitur keamanan Galaxy A70 ini sudah cukup mumpuni. Dilengkapi dengan fingerprint dan sensor pengenalan wajah. Namun sayangnya, untuk sensor sidik jari A70 ini bisa dibilang kurang responsif dan tidak peka. Sedangkan sensor pengenalan wajahnya justru memiliki performa yang lebih cepat.

Harga Galaxy A70

Dari segi harga, Samsung galaxy a70 ini cukup terjangkau. Kalau dari bodi dan tampilan belakangnya, lebih cenderung terkesan biasa saja. Tapi kalau urusan performanya, Samsung a70 ini bisa diadu karena mengusung chipset asli pabrikan Samsung dengan dua kluster.

Harga yang ditawarkan untuk a70 berkapasitas 120GB dengan RAM 6GB diangka 4.900.000. Namun untuk kapasitas yang ada di bawahnya, harga lebih murah.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Image

BPKH Jawab Kritik Pedas Yaquth Soal Investasi

Image

Membuka JOTA JOTI, Ka Kwarcab Bantul Dorong Peserta Menambah Sahabat dan Ilmu

Image

INVESTASI? Yap, Bentuk Kontribusi BPKH dalam Optimalisasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji

Image

SEJARAH DAN TUJUAN LAHIRNYA BPKH

Image

Membanggakan! Kisah Anak TKI ini raih Toga dan Bergelar Sarjana

Image

17 Oktober, Sejenak Berdoa Buat Harun Thohir yang Dihukum Gantung

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image