Tips Memilih Gaya Rambut Yang Tepat Sesuai Bentuk Wajah

Image
Aiuu Mentary
Gaya Hidup | Thursday, 14 Oct 2021, 07:53 WIB

Penampilan bagi kebanyakan orang adalah nomor 1. Lelaki dan wanita sama saja menganggap penampilan sebagai prioritas yang wajib terlihat sempurna dimata orang yang memandangnya. Masalah yang paling komplek adalah gaya rambut yang tepat. Gaya rambut dari masa ke masa terus menghadirkan berbagai inovasi gaya rambut, dari yang model rambut panjang hingga rambut yang pendek. Mahkota wanita terdapat pada rambutnya.

Sehingga rambut mempunyai perhatian khusus agar indah dipandang, tumbuh sehat dan rapi. Model rambut tidak boleh sembarangan memilih, karena harus dipadukan dengan bentuk wajah yang anda miliki.Sebelum anda memutuskan untuk memotong rambut sebaiknya anda mengetahui bentuk wajah anda dan baru menentukan model yang pas untuk wajah anda.

Tips memilih gaya rambut yang tepat sesuai bentuk wajah

1. Bentuk wajah yang oval.

Jenis bentuk wajah ini, jika diaplikasiakan dengan model apapun akan terlihat menarik. Karena bentuk oval merupakan bentuk wajah yang ideal. Anda dapat memilih model rambut,bob layer, shoulder shags dan beachy waves. Agar wajah oval anda dapat terlihat. Cara menata rambut agak jauh dari wajah, dan penataan dibuat naik keatas.Yang diperhatikan dalam bentuk wajah oval adalah penataan poni jangan terlalu tebal.

2. Bentuk wajah yang bulat.

Bentuk wajah round faces merupakan bentuk wajah dengan menonjolnya bagian pipi yang sehingga menunjukkan permukaan yang lebih gemuk atau disebut chubby.gaya rambut yang tepat untuk bentuk muka yang chubby adalah penataan poni yang dilempar kesamping atau ponidi buat panjang. Ini bertujuan agar tidak kelihatan gemuk dan wajah tidak terlihat terlalu lebar.

3. Bentuk wajah kotak.

Bentuk wajah kotak hampirsama dengan bentuk wajah yang chubby, yaitu wajah akan terlihat lebih lebar. Agar wajah tidak terlalu lebar sebaiknya memilih model rambut yang bertekstur dinamis dengan model pendek. Anda dapat memilih model rambut layer panjang. Namun jika anda sudah memiliki tipe rambut yang lurus, rambut hanya perlu ditipiskan sedikit kemudian juga bisa model rambut segi menyamping ke wajah. Tapi jika anda memiliki rambut tipe keriting, lebih bagus apabila menambahkan gulungan rambut ke samping, sebagai pembingkai bentuk wajah anda yang kotak.

4. Bentuk wajah hati.

Bentuk wajah hati dapat dilihat jika anda memiliki dagu yang lancip atau runcing namun memiliki rahang yang tegas.Sehingga dipastikan anda memilih model rambut yang dapat menutupi daerah rahang anda. Mempertegas bentuk wajah hati anda dapat memilih model rambut pendek. Ini akan menambah penampilan anda semakin menarik. Mungkin anda lebih sulit jika untuk menata rambut anda, sebaiknya penataan rambut anda lebih baik dengan rambut panjang. Rambut panjang pada bentuk wajah hati dapat berfungsi sebagai keseimbangan bagi rahang dan dagu yang runcing (lancip).

Demikian sedikit tentang bentuk wajah dan gaya rambut yang tepat. Agar anda tidak terlalu dipermasalahkan dengan bentuk wajah anda yang kadang tidak sesuai dengan model gaya rambut yang anda sukai. Bentuk wajah sangat berperan penting dalam pemilihan model gaya rambut.

Jika gaya rambut anda tidak sesuai, akan membuat wajah anda terlihat tidak pantas dan aneh. Pastikan anda memilih gaya rambut yang tepat agar anda terlihat anggun dan cantik. Untuk pria, hampir mirip dengan wanita, yang jelas pria lebih terlihat menarik jika memiliki rambut yang pendek dan tertata rapi. Mungkin pria hanya memberi tatanan rambut sedikit dibagian atas.

Seperti halnya dalam pemilihan produk furniture, jika terbuat dari bahan berkualitas maka hasilnya akan bagus dan bernilai tinggi. Sama halnya dalam pemilihan model rambut, jika sesuai dengan wajah maka penampilan Anda akan terlihat semakin modis.

Semoga tips tentang pemilihan gaya rambut yang tepat sesuai bentuk wajah di atas bisa bermanfaat dan membantu. Pastikan Anda selalu memperhatikan penampilan agar semakin percaya diri dalam menjalani berbagai aktifitas sehari-hari.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Hobi Traveling dan Membaca Buku

Artikel Lainnya

Image

Penipuan Kripto Kini Menyasar Pengguna Aplikasi Kencan, Tak Bisa Berkencan Malah Kehilangan Uang!

Image

Pemerintah AS Bakal Beri Pengawasan Ketat pada Facebook, Tombol Like – Share Dianggap Timbulkan Masa

Image

Legitimasi Penanganan Covid-19

Image

ENGGAK TAHU VS SOK TAHU

Image

MENCANDRA SUMPAH PEMUDA DI GENERASI NOW

Image

Mengasah Kebahasaan Penduduk Melalui KKN

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image