Pecatur Kahfi Membuat DIY Makin Istimewa

Image
Sutanto
Olahraga | Thursday, 14 Oct 2021, 00:15 WIB
Pecatur DIY, M.Kahfi Maulana, peraih 2 Emas, 1 Perunggu PON XX Papua

Setelah menyabet Medali Perunggu di Perorangan Putra Catur Kilat, Selasa (5/10/2021), Medali Emas Perorangan Putra Catur Cepat, Jumat (8/10/2021) akhirnya M. Kahfi Maulana berhasil memenuhi harapan khususnya insan catur dan umumnya warga DIY dengan meraih Medali Emas di kategori Perorangan Standar Catur Standar, setelah secara meyakinkan menundukkan M.Miftahurrahman,MN dari NTB. Keberhasilan Kahfi ini membuat Daerah Iatimewa Yogyakarta semakin Istimewa.

Sampai babak terakhir (ke-9) Kahfi mengukuhkan dirinya sebagai yang terbaik dengan mengumpulkan poin 8, disusul pecatur tuan rumah Yoseph Theolifus Taher, MI (Papua) dengan 7,5 poin sebagai peringkat 2, dan Arif Abdul Hafiz, MF (Jabar) sebagai peringkat 3 dengan 7 poin. Dengan keberhasilannya tersebut elorating Kahfi naik menjadi 2400 dari 2383 saat dia mulai main di kategori catur kilat.

Kahfi saat menerima Medali Emas Catur Standar, Rabu (13/10/2021)

Perjuangan pecatur yang masih aktif sebagai Mahasiswa UGM ini tidaklah mulus, karena di babak kedua sempat tersandung Yoseph Theolifus Taher. Namun sifat pejuangnya yang tak gampang menyerah menjadikannya teegar dan terus bangkit, dengan menekuk pecatur Maluku, Ishak Rianjar, Arif Abdul Hafiz dari Jabar, Ruby Tamono dari Sumbar, Tirto dari Jateng, Octo Dami dari Bali, Muhammad Johan dari Sulbar dan pecatur NTB, Miftahurrahman.

Melalui sambungan telepon genggam, Kahfi didampingi pelatihnya Bima TAW mengucapkan terimakasih kepada KONI DIY, Pengda Percasi DIY, teman-teman pecatur atas semua doa dan dukungannya sehingga dapat mempersembahkan 2 emas dan 1 perunggu.

Kahfi didampingi pelatihnya Bima TAW

Saya hanya bisa mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, juga seluruh warga DIY yg selama pertandingan Catur ini berlangsung dari awal sampai akhir mendukung saya. Medali ini adalah persembahan untuk seluruh warga DIY, ujarnya.

Bima menambahkan bahwa hasil yang diperoleh Kahfi sangat membanggakan untuk DIY dan ini benar-benar suatu gebrakan yg sangat luar biasa.

Semoga dengan diawali Kahfi ini, kancah percaturan semakin maju dan bisa menginspirasi regenerasi yang akan datang., harap Bima.

Sekum Pengda Percasi DIY, Jumariyanto

Sekum Pengda Percasi DIY, Jumariyanto, ST.WN.PNP mengucapkan selamat atas keberhasilan Kahfi.

Keberhasilan Kahfi sangat luar biasa, karena sepanjang sejarah penyelenggaraan PON, DIY belum pernah sekalipun meraih medali.emas untuk cabor catur. Pengda mengucapkan terima kasih, atas perjuangan Mas Kahfi di Tanah Papua. Pokoknya salut dan bangga. Semoga hal ini menjadi inspirasi bagi pecatur yunior di DIY, untuk makin mencintai catur dan berprestasi, harap Jumariyanto.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Celep RT.07 DK.02 Srigading Sanden Bantul DIY

Guru Harus Terus Belajar

Jathilan, Ikon Dusun Ceme

Artikel Lainnya

Image

Menghindari Arus Putaran Mabuk Teknologi

Image

Kunjungan Lembaga Masyarakat Azno Team (Anti Zat Narkotika) ke Idaqu

Image

Kajian Rutin Sirah Nabawi di Institut Daarul Quran Jakarta bersama Ustad Zikran

Image

Tip Biar Nggak Bingung Saat Harus Pilih Saham yang Terbaik

Image

Seksisme Perempuan di Media yang Kian Melanggengkan Ketidaksetaraan Gender

Image

Sejarah Singkat Abu Yusuf, Hakim Agung di Dinasti Abbasiyah

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image