Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Santya Letish

Ini Manfaat Layanan Panggil Dokter ke Rumah

Gaya Hidup | Thursday, 09 Jun 2022, 18:39 WIB

Periksa kesehatan sekarang sudah bagaikan semudah memesan ojek online. Bahkan anda hanya tinggal menekan satu tombol untuk panggil dokter ke rumah. Berbagai kemudahan dan kepraktisan di dalam aspek kesehatan ini tentu memberi kenyamanan dan manfaat bagi banyak orang yang memerlukan layanan ini.

Layanan panggil dokter ke rumah ini secara langsung melakukan berbagai penanganan medis secara profesional dan lebih mendalam mengenai masalah kesehatan pasien dengan menjawab panggilan dari pasien di rumah. Layanan seperti ini berkembang pesat terutama pada era merebaknya virus Corona, di mana banyak orang diharuskan untuk tetap di rumah. Lalu, mengapa lebih banyak yang suka memanggil dokter untuk datang ke rumah dan apa saja kelebihan dari layanan ini? Mari simak di bawah ini.

Tak Perlu Menunggu Antrean

Salah satu hal yang terkadang membuat para pasien menjadi stres dan tidak nyaman adalah menunggu antrean yang panjang dan lama di rumah sakit. Dengan panggil dokter ke rumah, anda tidak akan merasakan hal mengesalkan ini lagi.

Diberikan Perhatian Lebih

Selain tak menunggu lama, anda juga tentunya akan mendapat berupa perhatian yang lebih dari dokter dan juga ketenangan yang lebih jika panggil dokter ke rumah daripada saat anda di rumah sakit. Saat di rumah, dokter juga lebih leluasa dan tepat dalam mendiagnosis dilihat dari kondisi rumah atau tempat tinggal serta lingkungan sekitar pasien.

Biaya Lebih Rendah

Selain bisa menghemat seluruh biaya berupa perjalanan ke rumah sakit, jika anda menggunakan layanan panggil dokter ke rumah, anda akan merasakan beberapa biaya yang sudah dipotong misalnya seperti biaya berupa tempat tidur, dan segala jenis layanan rumah sakit lainnya. Otomatis biaya atau uang yang akan pasien keluarkan lebih murah, sehingga otomatis lebih hemat biaya.

Mendapat Kenyamanan Lebih

Kelebihan atau manfaat yang akan pasien dapatkan selanjutnya jika panggil dokter ke rumah adalah adanya kenyamanan lebih dari pihak rumah sakit atau dokter kepada pasien ataupun keluarga pasien.

Biasanya, para pasien yang membutuhkan pertolongan dokter untuk bisa datang ke rumah mengalami banyak kesulitan untuk bergerak bebas, sehingga tak memungkinkan pergi ke rumah sakit dan pasien akan memerlukan istirahat yang lebih besar dan lama di rumah.

Sehingga, dokter dan para asistennya akan melakukan perawatan yang intensif atau lebih mendalam kepada pasiennya, karena mengetahui bahwa pasiennya memiliki kelemahan yang tinggi tersebut. Pastinya dokter juga akan lebih berhati-hati.Demikianlah berbagai manfaat yang akan pasien dapatkan jika panggil dokter ke rumah. Yang paling penting saat menggunakan layanan seperti ini adalah bisa menjaga mental pasien karena urusan yang panjang jika pergi ke rumah sakit. Semoga semua diberi kesehatan selalu.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image