Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Mukaromah_MTsN 3 Bantul

Beri Sentuhan Psikologis, Kamad MTsN 3 Bantul Wujudkan Visi Madrasah

Info Terkini | Tuesday, 07 Jun 2022, 09:47 WIB

Bantul (MTsN 3 Bantul). Perhatian, kasih sayang, dan controlling merupakan intangible (immaterial) atau bentuk support psikologis yang tidak terlihat, namun justru memiliki implikasi yang besar bagi motivasi dan semangat siswa. Hal tersebut yang dilakukan oleh Sugeng Muhari, S.Pd.Si selaku Kepala Madrasah MTsN 3 Bantul yang terus mengkontrol dan memonitoring untuk memastikan Penilaian Akhir Tahun (PAT) berjalan lancar, Selasa (07/06).

Sembari berkeliling ke kelas-kelas dan memantau siswa untuk memastikan siswa disiplin berpakaian dan memakai atribut ujian dengan lengkap, Kamad Sugeng juga memberi motivasi lisan kepada para siswa MTsN 3 Bantul untuk tetap semangat dan yakin bisa mengerjakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) dengan baik. Motivasi lisan merupakan bentuk sentuhan psikologis yang dapat memberi semangat dan inspirasi bagi siswa. Walau terlihat sederhana, namun hal tersebut ternyata mampu menjadikan siswa optimis mengerjakan soal. Terbukti dengan adanya motivasi Kamad tersebut, ruang kelas menjadi khidmat dan tenang.

Sebagai orang nomor satu di MTsN 3 Bantul, selain memiliki kompetensi profesional sebagai Kepala Madrasah juga harus memiliki kompetensi psikologis (memahami dan peka terhadap bawahan) sebagai pelengkap kompetensi leadership (kepemimpinan). Kamad Sugeng Muhari, S.Pd.Si senantiasa memastikan, mengkontrol, dan memberi semangat kepada seluruh civitas akademika MTsN 3 Bantul untuk optimis menatap masa depan dengan mendisiplinkan siswa di segala hal serta terus meningkatkan etos kerja dan kinerja bagi seluruh karyawan dan guru di MTsN 3 Bantul.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image