Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image KIMers

Olahraga Airsoftgun, Selain Melatih Adrenalin Juga Jadi Alternatif Jaga Kekompakan dan Solidaritas

Olahraga | Monday, 06 Jun 2022, 13:36 WIB
Rageum 717 Airsofgun Purwakarta

Airsoftgun merupakan olahraga dari permainan peperangan. Tujuannya adalah selain sehat, juga mencari kesenangan diri dan menimbulkan rasa solidaritas sosial diantara sesama atau kelompok.

Selain itu, airsoftgun dalam permainan ini juga melatih adrenalin dan olahraga ini kini mulai digandrungi oleh sebagian orang.

Diana ketua Rageum 717 Airsofgun Purwakarta menuturkan, beberapa dari Club pada hari ini sedang berkumpul bersama untuk melakukan Sunday Skirimis (SUKIR Ceria) atau Minggu perang di lokasi yang biasa digunakan untuk latihan.

"Pada saat ini, sebanyak 3 Club mengikuti kegiatan rutin bulanan. Satu dari Club yang bergabung bersama Airsofgun Kabupaten Purwakarta, terdapat satu Club dari Kabupaten Karawang," jelas Barnett sapaannya ketua Rageum 717 itu, ketika ditemui oleh Reporter KIM Kabupaten Purwakarta, Minggu (5/6/2022) kemarin.

Sementara itu di tempat yang sama, pembina Airsoftgun Purwakarta Istimewa (API), Hendrik atau yang lebih dikenal dengan sebutan Boim), menjelaskan bahwa ada beberapa hal yang mesti diperlukan dalam permainan yang mengandung adrenalin ini.

"Yang penting kita harus melengkapi pelindung diri, mulai dari rompinya, kaca matanya, pakaiannya, sepatutnya dan lain sebagainya. Hal itu untuk melindungi diri dari segala kemungkinan yang terjadi," ungkap Boim menambahkan.

Tonton videonya >>> klik disini

Tonton videonya >>> klik disini

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image