Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Daud Bachtiar

Babak Final Olimpiade Matematika Sekolah Cendekia BAZNAS

Olahraga | Monday, 06 Jun 2022, 08:19 WIB
Peserta tengah melaksanakan babak final Olimpiade Matematika (O-Math)

Bogor, 04 Juni 2022. Olimpiade Matematika (Omath) Sekolah Cendekia BAZNAS ke-4 telah memasuki babak final. Dari 380, tersisa 20 peserta yang berhasil lolos ke tahap berikutnya.

Dalam final, olimpiade yang mengangkat tema Univers of Mathematics tersebut membagi menjadi dua macam penilaian, yakni menjawab soal uraian dan juga presentasi hasil pengerjaan di depan dewan juri.

Gilang Permana, Ketua Panitia Omath menjelaskan bahwa soal terdiri dari 10 uraian kasus matematika dan nantinya setiap siswa akan diminta mempresentasikan masing-masing 2 soal.

"90 menit para peserta mengerjakan uraian, setelah itu masing-masing presentasi dengan rincian 1 soal pilihan mereka dan 1 pilihan panitia. Semua ini diharapkan untuk melihat argumentasi peserta dalam menjawab soal serta menguji kemampuan berpikir kritis mereka atau high order thinking skill". Ujar Gilang.

Selain itu, ia menambahkan bahwa rincian penilaian untuk babak final adalah 75% dari proses pengerjaan secara tulis, dan 25% untuk proses presentasi.

Hasil dari final tersebut akan diumumkan oleh Sekolah Cendekia BAZNAS ditanggal 10 Juni 2022 dan sekaligus menjadi momentum penutupan rangkaian kegiatan Omath.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image