Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Zainab Al-Muhdar

SUBHANALLAH! Inilah Penyanyi yang pernah berkolaborasi dengan Reza Zakarya

Musik | Sunday, 05 Jun 2022, 23:43 WIB

Dunia musik merupakan dunia yang tiada mati hingga saat ini, bahkan mayoritas dari kita suka mendengarkan musik. Musik memiliki varian yang beragam dari dangdut hingga musik religi. Musik yang kita dengarkan tentu dinyanyikan oleh penyanyi baik penyanyi grup maupun penyanyi solo. Salah satu penyanyi bergenre dangdut yang populer dan merupakan jebolan Dangdut Academy 2 yaitu Reza Zakarya.

Betul, Reza Zakarya merupakan penyanyi dangdut jebolan Dangdut Academy 2 yang kini menghiasi layar televisi dan terkenal se-Indonesia. Reza Zakarya juga dahulunya merupakan runner-up dari Dangdut Academy Asia 3 yang memiliki 202 ribu subsciber. Bahkan Reza Zakarya pernah berkolaborasi dengan seorang penyanyi asal Iran yang bernama Ehsan Yasin pada tahun 2020 dengan lagu yang berjudul "One More Chance".

Inilah Ehsan Yasin yang merupakan penyanyi, penulis lirik lagu independen dalam musik spiritual Internasional, komposer asal Iran yang pernah berkolaborasi dengan beberapa penyanyi di dunia yaitu penyanyi asal Mesir, Indonesia, Kanada, Albania, Korea Selatan, dan lain sebagainya di bidang yang berbeda.

Kelahiran 28 April 1999 di Tehran, Iran yang mulai memasuki dunia musik pada usia 16 tahun. Mulai bernyanyi sejak usia 6 tahun dan menguasai beberapa bahasa asing diantaranya Bahasa Inggris dan Bahasa Arab. Hal ini terbukti dengan beragam lagu dan album yang ia hasilkan baik bernyanyi solo maupun kolaborasi dengan beberapa penyanyi dunia termasuk Muhammad Tareq yang berjudul “Habibina Al-Mustafa”, “Alhamdulilah” dengan Daud Kim, “My Little Child” dengan Waheeb Nasan, “Stronger” dengan TheSoulfulPoet, dan “Yaa Allah” dengan Mevlan Kurtishi.

Selain menjadi penyanyi, dia juga menulis beberapa lirik lagu untuk lagu-lagunya sendiri dan juga artis-artis lain baik dalam bahasa Inggris maupun bahasa Persia. Ia dalam berkarir di dunia musik memiliki tujuan untuk menyebarakan perdamaian dan cinta di seluruh dunia.

Foto = Ehsan Yasin

Menariknya lagi, beliau merupakan peserta dari “Asre Jadid” yang merupakan acara televisi pencarian bakat terbesar dan pertama di Iran yang fokus pada bidang keterampilan olahraga dan seni yang disiarkan secara langsung di saluran TV 3 Iran yang tayang setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 22.30 waktu setempat.

Berikut profil dari Ehsan Yasin, semoga bermanfaat!

عصر جديد (@asrejadidtv) • Instagram photos and videos

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image