7 Fakta Smartphone Tersembunyi yang Menarik untuk Kita Ketahui!

Image
Nanda Dc
Teknologi | Saturday, 04 Jun 2022, 06:12 WIB

Fakta Smartphone yang Tersembunyi – Anda memiliki smartphone? Namun, Anda sudah mengetahui belum jika smartphone yang Anda miliki memiliki fakta-fakta di luar dugaan?

Dalam tulisan berikut akan diungkap beberapa informasi dan fakta smartphone tersebut, yang mungkin Anda belum mengetahuinya.

Pertama, SMS atau Short Massage Service merupakan salah satu fitur tertua dan awal dari sebuah telepon genggam. Ternyata, di Filipina merupakan negara yang dengan pengguna SMS terbanyak di dunia, yaitu sekitar 1,4 miliar SMS terkirim setiap harinya. Itu adalah salah satu faktanya.

Kedua, smartphone Anda mungkin memiliki jumlah karakter dalam SMS ratusan bahkan ribuan. Namun, handphone jadul alias jaman dulu hanya memiliki maksimal 160 karakter. Jika Anda masih memiliki handphone jadul yang layarnya masih berwarna kuning atau biru, coba lihat karakter maksimalnya, pasti hanya 160 karakter.

Ketiga, semua smartphone sekarang pasti ada fitur musiknya. Namun, merek handphone yang pertama kali memasang fitur musik adalah Siemens, yaitu pada tipe Siemens SL 45. Handphone tersebut dibuat dengan dilengkapi memori eksternal 32 MB, dan baterainya mampu bertahan hingga 5 jam. Pada saat itu, handphone seperti ini sudah menjadi seperti jagoan bagi pemiliknya. Itulah fakta smartphone.

Keempat, smartphone termahal di dunia rekornya dipegang oleh iPhone 4 Diamond Rose. Kenapa bisa menjadi yang termahal? Pasalnya, body dari smartphone tersebut bertabur ratusan berlian, tepatnya 500 berlian. Smathphone tersebut dijual sekitar Rp98 triliun. Belum diketahui sudah ada yang memilikinya atau belum. Namun yang pasti, smartphone dengan casing belakang yang terbuat dari emas itu didesain hanya untuk dipakai oleh seorang dengan kekayaan triliunan, bahkan hingga ratusan triliun. Luar biasa, bukan?

Kelima, yaitu Nokia 1100 merupakan tipe handphone terlaris di dunia dengan pembeli terbanyak. Tipe Nokia hingga sekarang bahkan masih dijual, baik masih baru maupun yang bekas. Konsumen banyak membelinya karena harganya yang murah dan fitur-fitur sederhananya yang mudah dipakai. Jika Anda termasuk seorang konservatif dan hanya butuh fungsi handphone untuk menelpon dan SMS, mungkin Nokia 1100 ini cocok untuk Anda.

Keenam, yaitu salah satu perusahaan handphone dan smartphone terkenal di dunia dulunya adalah perusahaan yang memproduksi kertas. Apakah Anda tahu jawabannya? Iya, jawabannya adalah Nokia. Perlu Anda ketahui, pada tahun 1865 didirikan pabrik pembuat kertas. Selanjutnya, seiring dengan pergantian tahun dan perubahan pada jajaran manajemen, Nokia berubah menjadi salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia. Dan cabang dari perusahaannya telah melahirkan tipe-tipe smartphone yang terkenal di dunia.

Ketujuh, yaitu fitur Blabkberry Massenger (BBM) sebenarnya diperuntukkan bagi pengusaha untuk berkomunikasi dengan teman atau kawan bisnisnya. Dengan tujuan agar lebih menghemat waktu dan biaya operasional. Namun makin lama, fitur BBM ini menjadi gaya hidup bagi sebagian masyarakat, salah satunya di Indonesia. Dari remaja hingga orang tua mengoperasikan BBM untuk beraktivitas dalam kehidupan sehari-harinya pada masanya beberapa tahun yang lalu.

Itulah beberapa fakta smartphone yang dapat disampaikan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Optimis Raih AIPT Unggul, Unismuh Gelar Rapat Evaluasi Persiapan Akreditasi

Image

Peduli Banjir Pati, Wadja Group Salurkan Bantuan Logistik

Image

Bantu Korban Gempa Cianjur, Mapala Umri Salurkan Bantuan Donasi dan Kirim Relawan

Image

Darurat Penggunaan Gadget pada Anak, Ibu Profesional Depok Ajak Orang Tua Melek Teknologi

Image

Kegiatan Ibadah Rohani Kristen Di Lapas Brebes

Image

Gelar Expo Program Wirausaha Merdeka, Unismuh Sukses Cetak Ribuan Enterpreneur Baru

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image