Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image LAPAS PAGARALAM

Lapas Pagar Alam Ikuti Kegiatan Penguatan Pembangunan Zona Integritas WBK/WBBM

Info Terkini | Thursday, 02 Jun 2022, 12:40 WIB
Lapas Pagar Alam Ikuti Kegiatan Penguatan Pembangunan Zona Integritas WBK/WBBM

Pagar Alam – Lapas Kelas III Pagar Alam Kanwil Kemenkumham Sumsel mengikuti kegiatan Penguatan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) oleh Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi, Kamis (02/06/2022).

Kepala Lapas Kelas III Pagar Alam, Jalaluddin menghadiri secara langsung Kegiatan yang dilaksanakan di Hayo Hotel Palembang ini. Tidak hanya Kalapas, Pejabat Struktural beserta Petugas Lapas Pagar Alam yang lain turut mengikuti rangkaian kegiatan secara virtual melalui Zoom Meeting di ruang TU Lapas Pagar Alam.

Kegiatan ini di buka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Sumatera Selatan, Bapak Harun Sulianto. Dalam Sambutannya beliau menyampaikan “Pada awal tahun 2022, Kanwil Kemenkumham Sumsel telah mencanangkan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/ WBBM). Tahun ini, Kanwil Kemenkumham Sumsel telah mengajukan 20 (dua puluh) satker untuk dilakukan penilaian oleh Unit Eselon I Pembina, namun hanya 19 (sembilan belas) satker bisa diusulkan ke Tim Penilai Internal (TPI) untuk kemudian dievaluasi. Adapun pelaksanaan Desk Evaluasi telah terlaksana pada tanggal 19 s.d. 27 Mei 2022 beberapa waktu lalu”, Kata Kakanwil Harun.

Sambungnya “Satuan kerja yang telah meraih predikat WBK/WBBM harus menjadi pilot project bagi satker lainnya dan dapat dijadikan rujukan dalam melakukan studi tiru, tentunya dengan tetap menyesuaikan kebutuhan dan inovasi di satker masing-masing. Berbicara tentang inovasi, kami juga terus mendorong seluruh satker untuk menciptakan berbagai ide pembaruan baik yang menunjang kinerja internal ataupun yang berorientasi pada peningkatan pelayanan publik. Dengan segala progres yang telah dilakukan oleh setiap jajaran, besar harapan kami tahun ini akan lebih banyak satker yang dapat mewujudkan Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM. Lebih dan kurangnya, kami akan terus berbenah”, ujarnya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan mendengarkan pengarahan dari Staf Ahli Menteri Hukum dan Ham RI Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi, Bapak Iwan Kurnawan. Beliau menerangkan bahwa kehadirannya kali ini bukan hanya membahas tentang bagaimana proses dari meraih predikat WBK maupun WBBM, tetapi kehadirannya kali ini berdasarkan keputusan Bapak Menteri yang juga bertanggung jawab terhadap pembinaan dari kinerja kantor wilayah beserta seluruh jajarannya.

Staf Ahli Menteri Hukum dan Ham RI Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi, Bapak Iwan Kurnawan.
Foto Bersama Staf Ahli Menteri Hukum dan Ham RI Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi Bersama Kakanwil Sumsel Beserta Jajaran.
Pejabat Struktural beserta Petugas Lapas Pagar Alam yang lain turut mengikuti rangkaian kegiatan secara virtual melaui Zoom Meeting.

#kemenkumham

#kumhamPASTI

#KanwilKemenkumhamSumsel

#LapasPagaralam

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image