Cara Memilih Bensin Yang Baik Dan Benar Untuk Motor Dan Mobil

Image
web seo
Eduaksi | Tuesday, 31 May 2022, 21:45 WIB

Memilih bahan bakar yang tepat untuk mobil Anda memainkan peran penting dalam menjaga mesin Anda berjalan lancar untuk waktu yang lama. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan ketika memilih bensin yang tepat untuk mobil Anda.

Karena jika salah pilih bensin yang tidak sesuai lambat laun bisa menyebabkan kerusakan pada mesin lho. Hati-hati yaa!

Selain menentukan angka oktan yang benar, Anda juga perlu mengetahui lingkungan berkendara dan desain asli mesin mobil. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda gunakan untuk memilih bahan bakar yang tepat untuk mobil Anda khusus dari GPSKU.

8 Cara Memilih Bensin Yang Benar Untuk Motor Dan Mobil

1. Pilih bahan bakar yang tepat untuk kendaraan Anda.

Setiap kendaraan menggunakan jenis bahan bakar solar yang berbeda. Misalnya, mobil yang membutuhkan bahan bakar solar atau mobil yang membutuhkan bensin biasa. Bahan bakar diesel kurang stabil dan tidak dapat digunakan pada mesin yang dirancang untuk bensin.

2. Jangan berasumsi bahwa semakin tinggi oktan, semakin baik.

Jangan berasumsi bahwa angka oktan yang lebih tinggi dapat memaksimalkan performa kendaraan. Oktan tinggi belum tentu meningkatkan performa. Mesin kompresi rendah mungkin tidak memerlukan bahan bakar oktan tinggi. Jika dipaksakan, mesin akan rusak. Jadi, kenali jenis angka oktan mesin mobil Anda.

3. Jika ragu, silakan merujuk ke manual kendaraan.

Jika ragu, kami sarankan Anda merujuk ke manual kendaraan Anda. Di sini Anda akan menemukan cara termudah untuk menemukan jenis bahan bakar yang ingin Anda gunakan di mobil Anda. Sebagian besar mobil ekonomi berkinerja terbaik pada oktan 87, tetapi banyak mobil modern memiliki nilai oktan 9. cek juga pajak nmax untuk menambah pengetahuan sobat semua.

4. Kunjungi situs web mobil.

Selain melihat manual, Anda juga dapat memeriksa situs web mobil Anda. Temukan angka oktan yang benar yang Anda butuhkan untuk mobil Anda di situs web mobil.

5. Sesuaikan dengan budget Anda.

Sesuaikan anggaran Anda sebelum membeli bahan bakar yang tepat untuk mobil Anda. Namun, Anda harus sadar bahwa menggunakan bensin murah biasanya memiliki efek samping.

6. Seimbangkan dengan oli mesin yang berkualitas baik.

Seimbangkan penggunaan dan keseimbangan oli motor yang baik agar performa mobil tetap selaras dengan bensin pilihan Anda. Dengan cara ini, mesin mobil akan bertahan lebih lama.

7. Pahami angka oktan.

Tentu saja, memahami angka oktan sangat penting. Ada beberapa SPBU yang menawarkan BBM beroktan 87, 89, dan 91. Peringkat ini adalah ukuran stabilitas bahan bakar di bawah kompresi. Jangan salah memilih bensin untuk angka oktan tertentu karena dapat menyebabkan kerusakan mesin yang serius.

8. Harap berhati-hati saat berkendara.

Percayalah, tidak peduli seberapa baik Anda memilih jenis bahan bakar, itu tidak akan membantu kecuali itu kompatibel dengan gaya mengemudi Anda. Salah satu hal yang harus dihindari adalah mengemudi ugal-ugalan dan mengerem mendadak.

Nah, beberapa tips diatas bisa sobat terapkan pada kendaraan anda. Jika sudah tau cara memilih bensin untuk mobil yang benar, tinggal diperkuat aja kendaraan anda dengan memasang gps mobil agar bisa dipantau 24 jam nonstop dengan tingkat akurasi yang tinggi.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Karupbasan Purbalingga Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Administrasi dan Fungsional

Image

Umsida Gelar Kuliah Umum dan Penandatanganan MoU dengan Pemkab Nganjuk

Image

Sambut Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah, Pesantren AmanahMu Tasikmalaya Gelar Amanah Great Camp

Image

Upaya PK Bapas Purwokerto lakukan Litmas usulan CB dengan Komprehensif

Image

Cair Hari Ini, Begini Cara Cek BSU Tahap 4 Rp 600.000

Image

Lapas Pemuda Plantungan Turut Berduka Cita Atas Tragedi di Stadion Kanjuruhan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image