Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image web seo

Cara Memilih Bensin Yang Baik Dan Benar Untuk Motor Dan Mobil

Eduaksi | Tuesday, 31 May 2022, 21:45 WIB

Memilih bahan bakar yang tepat untuk mobil Anda memainkan peran penting dalam menjaga mesin Anda berjalan lancar untuk waktu yang lama. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan ketika memilih bensin yang tepat untuk mobil Anda.

Karena jika salah pilih bensin yang tidak sesuai lambat laun bisa menyebabkan kerusakan pada mesin lho. Hati-hati yaa!

Selain menentukan angka oktan yang benar, Anda juga perlu mengetahui lingkungan berkendara dan desain asli mesin mobil. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda gunakan untuk memilih bahan bakar yang tepat untuk mobil Anda khusus dari GPSKU.

8 Cara Memilih Bensin Yang Benar Untuk Motor Dan Mobil

1. Pilih bahan bakar yang tepat untuk kendaraan Anda.

Setiap kendaraan menggunakan jenis bahan bakar solar yang berbeda. Misalnya, mobil yang membutuhkan bahan bakar solar atau mobil yang membutuhkan bensin biasa. Bahan bakar diesel kurang stabil dan tidak dapat digunakan pada mesin yang dirancang untuk bensin.

2. Jangan berasumsi bahwa semakin tinggi oktan, semakin baik.

Jangan berasumsi bahwa angka oktan yang lebih tinggi dapat memaksimalkan performa kendaraan. Oktan tinggi belum tentu meningkatkan performa. Mesin kompresi rendah mungkin tidak memerlukan bahan bakar oktan tinggi. Jika dipaksakan, mesin akan rusak. Jadi, kenali jenis angka oktan mesin mobil Anda.

3. Jika ragu, silakan merujuk ke manual kendaraan.

Jika ragu, kami sarankan Anda merujuk ke manual kendaraan Anda. Di sini Anda akan menemukan cara termudah untuk menemukan jenis bahan bakar yang ingin Anda gunakan di mobil Anda. Sebagian besar mobil ekonomi berkinerja terbaik pada oktan 87, tetapi banyak mobil modern memiliki nilai oktan 9. cek juga pajak nmax untuk menambah pengetahuan sobat semua.

4. Kunjungi situs web mobil.

Selain melihat manual, Anda juga dapat memeriksa situs web mobil Anda. Temukan angka oktan yang benar yang Anda butuhkan untuk mobil Anda di situs web mobil.

5. Sesuaikan dengan budget Anda.

Sesuaikan anggaran Anda sebelum membeli bahan bakar yang tepat untuk mobil Anda. Namun, Anda harus sadar bahwa menggunakan bensin murah biasanya memiliki efek samping.

6. Seimbangkan dengan oli mesin yang berkualitas baik.

Seimbangkan penggunaan dan keseimbangan oli motor yang baik agar performa mobil tetap selaras dengan bensin pilihan Anda. Dengan cara ini, mesin mobil akan bertahan lebih lama.

7. Pahami angka oktan.

Tentu saja, memahami angka oktan sangat penting. Ada beberapa SPBU yang menawarkan BBM beroktan 87, 89, dan 91. Peringkat ini adalah ukuran stabilitas bahan bakar di bawah kompresi. Jangan salah memilih bensin untuk angka oktan tertentu karena dapat menyebabkan kerusakan mesin yang serius.

8. Harap berhati-hati saat berkendara.

Percayalah, tidak peduli seberapa baik Anda memilih jenis bahan bakar, itu tidak akan membantu kecuali itu kompatibel dengan gaya mengemudi Anda. Salah satu hal yang harus dihindari adalah mengemudi ugal-ugalan dan mengerem mendadak.

Nah, beberapa tips diatas bisa sobat terapkan pada kendaraan anda. Jika sudah tau cara memilih bensin untuk mobil yang benar, tinggal diperkuat aja kendaraan anda dengan memasang gps mobil agar bisa dipantau 24 jam nonstop dengan tingkat akurasi yang tinggi.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image