Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Mustakim ID

4 Fitur Microsoft Word yang Jarang Diketahui

Teknologi | Tuesday, 31 May 2022, 15:30 WIB

Microsoft Word menjadi salah satu program yang paling dibutuhkan saat ini. Mulai dari anak sekolah, kuliah hingga karyawan yang kerja di kantoran. Program Microsoft Word digunakan untuk membuat dokumen. Namun tahu gak sih bahwa ada beberapa program Microsoft Word yang jarang banget orang tahu lho.

Beragam fitur microsoft word yang jarang diketahui

Meski program Microsoft Word itu sudah sangat populer, fakta nya ada beberapa fitur di Microsoft Word yang masih jarang orang kenali dan jarang banget orang tahu. Apa saja fitur Microsoft Word yang jarang diketahui?

1. Insert Link

Fitur ini masih jarang orang tahu, wajar karena jarang banget orang masukkan link ke dalam dokumen. Biasanya orang-orang menggunakan tombol menu insert untuk memasukkan link. Padahal ada cara yang paling cepat yaitu dengan menggunakan tombol CTRL+K. Kemudian kamu masukkan link lalu tekan tombol enter.

2. Fitur Hiden Teks

Selain itu, fitur lain yang juga jarang orang ketahui adalah fitur hiden teks. Microsoft Word punya fitur ini yang bisa kamu gunakan pada beberapa dokumen rahasia agar tidak bisa sembarangan orang bisa membacanya.

Cara Menggunakan fitur ini sangat mudah kok klik menu home, lalu pilih Font Dialog Box > Font > Pilih atau kosongkan kotak centang Hidden. Untuk mencetak/print teks tersembunyi: Buka tab File > Options> Display > Pilih kotak centang Hidden text > Pilih kotak centang Print hidden text > Lalu klik Ok.

3. Membuat Superskrip

Membuat superskrip atau pangkat atas juga masih jarang banget orang tahu. Padahal mereka bisa membuatnya hanya 1 kali klik saja. Cara membuatnya bisa dilakukan dengan menggunakan CTRL + +. Silahkan kamu blok teks yang akan dijadikan pangkat, kemudian tekan tombol CTRL bersamaan dengan tombol plus (+).

4. Blok 1 Paragraf Sekaligus

Yang banyak orang tahu itu biasanya adalah blok semua halaman atau blok 1 kata saja. Sedangkan blok 1 paragraf masih jarang orang ketahui, biasanya kebanyakan orang gunakan mouse untuk blok nya. Padahal ada cara yang paling mudah digunakan.

Sebenarnya masih ada banyak fitur Microsoft Word yang jarang diketahui orang tuh. Namun di sini saya hanya tulis 4 saja, kamu bisa cari tahu lebih banyak tentang Microsoft di halaman blog saya Microsoftonline.id .

Kamu juga bisa baca informasi penting tentang teknologi lainnya di embunpagi.id atau dunia novel di sekedarhobi.com.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image