Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dera Adijaya

Perubahan Strategi Marketing Semakin Terasa Sekarang

Politik | Tuesday, 31 May 2022, 12:05 WIB
perubahan strategi marketing semakin terasa sekarang

Apakah anda mau bertahan pada strategi marketing lama? Atau anda ingin belajar strategi marketing terbaru yaitu melalui media digital online? Pada kesempatan kali ini admin akan bahas sedikit tentang "perubahan strategi marketing semakin terasa sekarang", ini versi admin. Simak artikel selengkapnya berikut ini sampai akhir.

Strategi marketing zaman dulu

Para pengusaha zaman dulu mempromosikan bisnisnya atau produk barunya itu kebanyakan melalui banner, promosi langsung ke lapangan dan lainnya. Memang pada saat itu strategi marketing yang bisa di maksimalkan hanya itu. Media online belum seramai sekarang pada waktu itu. Namun memang pada waktu itu strategi marketing ini masih ampuh dalam mempromosikan produk.

Masalahnya apakah strategi marketing seperti itu masih bisa maksimal pada era digital sekarang? Kita bahas berbagai strategi marketing digital sekarang serta manfaat - manfaatnya.

Strategi bisnis sekarang

Beragam macam strategi marketing digital lahir pada era digital saat ini. Media online banyak bermunculan serta fitur marketplace hampir dimiliki semua platform sosial media. Hal ini menjadikan peralihan bisnis offline menjadi online.

Perlahan segala kebutuhan sehari - hari bisa di akses melalui online tanpa harus keluar rumah. Inilah alasan kenapa kita sebagai pengusaha harus bisa mempelajari berbagai macam strategi marketing digital. Ada banyak hal yang bisa kita maksimalkan untuk bisnis bersekala kecil. Pertama, kita bisa membuat marketplace pada setiap platform sosial media yang kita miliki seperti, fanspage facebook, instagram, tiktok shop dan lainnya.

Maksimalkan strategi marketing yang bisa kita lakukan seperti hal di atas. Kedua kita bisa maksimalkan bisnis kita melalui website. Jika kita tidak bisa membuat sebuah marketplace pada website, kita bisa minta tolong jasa pembuatan website marketplace. Bisa klik teks berwarna biru tersebut.

Dengan demikian anda sudah memaksimalkan strategi marketing untuk bisnis anda. Pasar anda jadi tersebar di berbagai platform. Ada yang dari pengguna fecebook, tiktok, instagram bahkan pencarian google untuk website.

Ada hal lain untuk bisa meningkatkan branding platform sosial media bisa dengan perbanyak followers. Kita bisa minta jasa followers instagram, jasa followers tiktok dan jasa followers fanspage facebook untuk menambah jumlah followers kita. Bisa klik juga teks berwarna biru tersebut. Hal ini bisa menjadi strategi marketing meyakinkan para calon pelanggan untuk berlangganan setelah melihat banyaknya followers.

Itulah pembahasan perubahan strategi marketing semakin terasa sekarang dengan media digital online. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image