Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image LPKA PALEMBANG

LPKA Kelas I Palembang Kemenkumham Sumsel Fasilitasi Tahanan Ikuti Ujian

Info Terkini | Tuesday, 31 May 2022, 11:04 WIB

Menyandang status sebagai tahanan atas proses hukum yang masih berjalan, tidak lantas membuat seorang tahanan pada LPKA Kelas I Palembang kehilangan hak atas pendidikannya. Buktinya, satu orang tahanan di LPKA Kelas I Palembang tetap ikuti Ujian Sekolah (US) dari dalam LPKA Kelas I Palembang, Selasa (31/05).

Meskipun berlangsung diluar lingkungan sekolah, tidak lantas membuat pelaksanaan ujian tersebut lepas dari pengawas ujian. Bekerjasama dengan Seksi Pengawasan dan Penegakan Disiplin (Wasgakin), pelaksanaan ujian tersebut berlangusng tertib dan lancar. Hamdi Hasibuan selaku Kepala menegaskan bahwa tidak ada perbedaan terhadap tahanan mapun andikpas dalam rangka pemenuhan hak dasar, seperti hak atas pendidikan.

"LPKA Kelas I Palembang berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan seluruh hak sesuai dengan amanat konstitusi yang berlaku, baik bagi tahanan yang masih berjalan proses hukumnya ataupun terhadap Andikpas yang telah menerima putusan tetap. Semua dijalankan dengan koridor aturan yang berlaku," tegas Hamdi mengakhiri pembicaraan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image