Hafal Al-Qur’an Sambil Kuliah, Siapa Takut?

Image
Institut Daarul Qur'an
Eduaksi | Tuesday, 05 Oct 2021, 16:14 WIB

Menghafal Al-Qur’an itu sulit ga sih? Dipikir-pikir sih berat banget ya menghafal ratusan lembar, ribuan ayat suci, pasti susah. Ngafal Qur'annya dikit-dikit dulu deh, nunggu ada mood, mana masih kuliah lagi. Kalo kuliah bisa sambil ngafal qur’an nggak ya?

Ditambah berbagai pertanyaan beserta alasan lainnya yang sering diucapkan para pejuang penghafal qur’an. Apakah benar kenyataannya begitu? Yuk bareng-bareng kita simak pernyataan mahasiswa Idaqu yang sedang atau sudah menghafal Al-Qur’an.

“Jangan pernah menyerah untuk meraih Al-Qur’an, ketika kita mementingkan Al-Qur’an dalam kehidupan, maka hidup akan terasa lebih mudah dan efektif,” ucap Alya.

“Kuncinya terus semangat, tidak ada yang tidak bisa di dunia ini selagi kita berusaha. Dan terus tabah dalam menghadapi rintangan-rintangan apapun itu, karena Allah tidak menguji hambanya kecuali sesuai dengan kemampuan hambanya masing-masing,” ujar Juaini.

“Tetap istiqomah dan semangat dan yang paling utama adalah selalu memperbaiki niat, karena dari niatlah nilai ibadah-ibadah kita diterima. Ditambah tekad untuk membahagiakan keluarga di dunia maupun di akhirat, InsyaAllah Al-Qur’an akan memudahkan jalan kehidupan orang yang menghafal Al-Qur’an,” ucap Maulida.

Nah sudah liat beberapa pernyataan dari mahasiswa dan mahasiswi Idaqu, pasti jadi tambah semangatkan. Untuk sekedar informasi kampus Idaqu juga sangat mendukung mahasiswa dan mahasiswinya untuk belajar, menghafal dan mengamalkan Al-Qur’an loh, hingga banyak dari mahasiswa dan mahasiswi yang sudah menghafal 30 juz.

Yuk mari niatkan dalam hati untuk menghafal Al-Qur’an, Istiqomah dalam murojaah Al-Qur’an ditambah doa agar dimudahkan dalam kehidupan kelak.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

TINGKATKAN KUALITAS SOFT SKILL WBP DENGAN PELATIHAN

Image

Bagaimana Cara Kerja Layanan Verifikasi SMS?

Image

Tingkatkan Pelayanan dan Pembinaan, Lapas Banyuasin Terima Monev dari Divipas Sumsel

Image

Pemikiran Fikih Ekonomi Syariah Ahmad Azhar Basyir

Image

Semenit yang Dahsyat

Image

BSN Gandeng UMS, Tingkatkan Kesadaran Produk Ber-SNI

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image