Bertindak! Mahasiswa PMM UMM 82 Cegah Penyebaran Covid 19

Image
PMM 82 Gel 13 Desajatikerto
Info Terkini | Monday, 04 Oct 2021, 17:35 WIB

Tindakan : Mahasiswsa PMM UMM Bhaktimu Negeri Kelompok 82 Gelombang 13 berinisiatif melakukan kegiatan penyemprotan densifektaan, kepada masyarakat desa jatikerto.

Kamis, 16 September 2021 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malam (UMM) yang didampingi oleh salah satu perangkat desa yaitu pak sholeh dan pak kasun melakukan kegiatan penyemprotan densifektan di desa Jatikerto, Kecamatan Kromengan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) kelompok 82 gelombang 13.

Mahasiswa yang tergabung dalam Program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) yang diadakan oleh Direktorat Penelitian dan pengabdian (DPPM) kelompok 82 antara lain Entressa Alief, Resi Puguh Prihantono, Mochamad Zidane Ubaidillah, Sisca Aulia Sari, dan Muhamad Ridhoi. Dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Nur Putri Hidayah, A.Md., SH., MH.

Teknisan kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari, dimulai dari kamis, 16 september 2021 jumat, 17 september 2021. Sebelum melakukan penyemprotan kami menyiapkan alat serta bahan untuk menunjang penyemprotan tersebut dan tentunya meracik dahulu bahan desifektan ramah lingkungan dengan air yang sesuai kami perhitungkan sebekumnya. Penyemprotan densifektan sendiri dilakukan sekitar sebanyak 14 titik lebih tempat yang sering dikerumuni oleh warga desa jatikerto seperti tempat ibadah (masjid, mushola, dan gereja), sekolah sekolah, serta pemukiman warga. Dan penyemprotan desifektan tersebut dengan kapasitan 200 liter air yang ditampung di tower, serta penyemprotan dilakukan dengan alat jet cleaner gun serta genset, dan melakukan penyebaran densifektan dengan viar motor.

Muhammad ridhoi selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan tujuan diadakannya kegiatan tersebut untuk mengendalikan jumlah virus atau mensterilisasikan tempat serta ruangan yang beresiko tinggi terhadap virus covid 19. Salah satu warga desa mengatakan Kegiatan tersebut sangat beramanfaat sekali dalam upaya penyebaran virus covid 19. Dan kami sangat berterima kasih kepada perangkat desa yang sudah membantu dalam melancarkan proker ini.

Penulis : Sisca Aulia Sari

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Artikel Terkait

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Yuk Buka Bisnis Kosmetik Brand Sendiri, Berikut 5 Tipsnya!

Image

PB Al Washliyah Santuni 150 Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Image

HAUMI: SOLUSI PERMODALAN UMKM BERBASIS SYARIAH

Image

PERAN GENERASI MILENIAL DALAM POTENSI INDUSTRI SYARIAH DI INDONESIA

Image

MUNGKINKAH KEBERDAYAAN PEREMPUAN MELALUI FINTECH SYARIAH?

Image

Ekosistem Digital Untuk Akselerasi Bank Digital Syariah

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image