Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hesti Tri Setia

Santri Quran Homestay DSH Raih Juara Lomba Hafidz Quran

Agama | Monday, 04 Oct 2021, 14:35 WIB
Salma (Santri Qur'an Homestay) Juara 2 Lomba Tahfidz Juz 30

Menjadi hafidzah Al Quran merupakan salah satu cita-citanya. Sebagai bentuk ketaatan kepada Allah dan bhaktinya kepada kedua orang tua. Gadis belia yang memiliki nama Salma Aribatun ini berkeinginan memakaikan mahkota dan jubah kemuliaan bagi kedua orangtuanya di surga kelak. Mahkota dan jubah itu sebagai balasan dari Allah Ta'ala, lantaran orangtua yang mendidik anak-anak mereka untuk menjaga Al-Qur’an.

Ia salah seorang santri di Pondok Quran Homestay Dompet Sejuta Harapan (DSH). Dimana saat di pondok, Salma di tuntut untuk terus mendalami agama Islam dan menambah hafalan Al Quran.

Salma meyakini dengan belajar rajin dan memahami serta menghafal Al-Quran merupakan wujud ahklaq berbhakti kepada orang tua. Dan bhakti tersebut juga ia buktikan dengan mengikuti Lomba Tahfidz Qur’an Juz 30 di sekolahnya MTs 1 KLaten dan mendapatkan juara ke 2. Ia mengatakan motivasi ikut ujian hafalan Qur’an ini untuk mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Supaya kelak dapat memakaikan mahkota dan jubah untuk kedua orangtuanya.Salma pun bertekad dari lubuk hatinya yang dalam untuk bisa terus menambah hafalan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image