Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Institut Daarul Quran

Mahasiswi Idaqu Berhasil Juara 1 MHQ Tingkat Kabupaten Tangerang

Eduaksi | Monday, 04 Oct 2021, 09:31 WIB

Maulida Fitriatunnisa, Mahasiswa Institut Daarul Qur’an Jakarta telah berhasil meraih juara satu pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) cabang MHQ Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2021 Tafsir 30 Juz.

Lomba MTQ ke 51 Kabupaten Tangerang ini digelar pada Kamis (23/9) dan berlangsung selama 4 hari. Lomba ini sendiri diikuti 270 orang peserta dari berbagai kecamatan di Tangerang.

Pimpinan Umum Daarul Qur’an, Ustadz Yusuf Mansur sangat bangga atas raihan prestasi anak didiknya di tingkat ini. “Masya Allah bangga, bangga, bangga InsyaAllah segera prestasi nasional,” ucapnya ketika mendengar kabar bahagia ini.

Sementara itu Maulida yang berasal dari Teluknaga merasa sangat gembira bisa memberikan kabar gembira untuk keluarga dan membawa nama baik Pesantren DaQu, Institut Daarul Qur’an Jakarta dan Kecamatan Teluknaga sendiri.

4 tahun belajar menghafal Al-Qur’an, dengan niat dan semangat akhirnya perjuangan Maulida bisa menghasilkan prestasi yang membanggakan. “Setiap selesai setoran hari itu harus di ulang-ulang dan akan di murojaah gabungkan setelah 1 pekan, setelah itu baru mulai untuk hafalan murojaah baru,” ucap Maulida ketika ditanya caranya menghafal Al-Qur’an.

Maulida berharap semoga dengan semakin banyak generasi yang Qur'ani, berakhlak dan berfikir Qur'ani Indonesia akan semakin maju, makmur dan sentosa. Dan semoga pesantren DaQu bersama Idaqu bisa lebih banyak melahirkan generasi Qur'ani yang berakhlak, kreatif dan inovatif.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image