Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Raissa Najwa

Cara Memahami Humas Zaman Now

Eduaksi | Tuesday, 28 Sep 2021, 13:22 WIB

Cara mudah memahami humas.

Humas + promosi artinya, humas harus bekerja di atas dasar "kinerja", prestasi kerja humas yang telah di tonjolkan, karena humas bukan soal pesan dalam kata-kata. Humas adalah kumpulan kinerja bagus dari waktu ke waktu, dari publik ke publik. Bila Kinerja bagus terus di pelihara dalam kurun waktu yang konsisten, maka berikutnya humas dapat membentuk "Reputasi"

Reputasi adalah kesan orang lain terhadap kita, reputasi baik hanya dimiliki orang yang berkinerja baik dalam waktu tertentu dan dilakukan berulang secara konsisten. Mau dikemas sebagus apapun reputasi akan bicara seperti aslinya. Reputasi hanya bisa terjadi bila dilandasi oleh kinerja yang baik pula.

Humas yang baik juga harus "berani" untuk mempromosikan kebaikan. Promosi tentang kebaikan landasannya adalah kejujuran, keterusterangannya maka jelas sudah humas harus di akhiri dengan promosi mengatakan yang sesungguhnya dengan cara dan bahasa yang baik.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image