Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hamdani

Ashabul Kahfi dan Izzatul Muna Dinobatkan sebagai Agam-Inong Duta Wisata Aceh Besar

Wisata | Monday, 27 Sep 2021, 13:57 WIB
Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali menyerahkan tropi penghargaan kepada Agam Inong, Duta Wisata Aceh Besar 2021 | Tangkapan Layar YouTube

Bertempat di Gedung Dekranasda, Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali menobatkan Agam dan Inong Kabupaten Aceh Besar dimalam puncak ajang pemilihan Duta Wisata tahun 2021, Minggu malam, (26/9/2021). Acara puncak yang ditayangkan secara live streaming di YouTube ini sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

Setelah proses panjang, akhirnya pasangan Ashabul Kahfi dan Izzatul Muna dinobatkan sebagai Agam dan Inong Duta Wisata Aceh Besar tahun 2021 setelah menyisihkan 7 pasangan lainnya dari total 133 peserta yang telah mengikuti seleksi.

Agam Inong Wakil 1 Kabupaten Aceh Tahun 2021

Bupati Aceh Besar Mawardi Ali dalam sambutannya mengajak para Duta Wisata yang terpilih untuk terus memberikan kontribusinya bagi kemajuan wisata daerah.

"Duta Wisata jangan hanya menjadi promotor, tetapi harus juga menjadi aktor wisata itu sendiri," ajaknya, seperti dilansir ruangberita, (27/9).

Ia juga mengatakan bahwa Aceh Besar yang kaya akan sumberdaya alam, adat budaya dan kuliner harus mendorong peningkatan ekonomi khususnya bagi anak muda. Ini sektor ekonomi kreatif yang perlu digarap.

"Pemuda pemudi generasi milenial harus ambil bagian menjadi agen untuk memanfaatkan sumber daya tersebut sehingga bernilai ekonomis," katanya

Finalis Agam Inong Duta Wisata Kabupaten Aceh Besar Tahun 2021

Mawardi juga menekankan, salah satu yang harus dikuasai pemuda pemudi adalah kemampuan digital untuk mendorong kemajuan daerah dan ekonominya. Memanfaatkan teknologi informasi untuk mempromosikan potensi ekonomi daerah.

"Jika saat ini kemampuan digital tidak kita kuasai, maka akan digilas zaman," tandasnya.

Mawardi Ali yang hadir bersama Ketua TP PKK Aceh Besar Rahmah Abdullah memberikan apresiasi kepada para duta wisata yang ambil bagian dalam event pemilihan duta Agam Inong Aceh Besar tersebut dan berharap kepada yang terpilih dapat terpilih kembali sebagai Duta Wisata Aceh di event pemilihan Duta Wisata Provinsi Aceh nantinya.

Ketua Panitia Pelaksana, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Ridwan Jamil mengatakan bahwa partisipasi anak muda untuk mengikuti ajang pemilihan duta wisata cukup tinggi disaat Pandemi, sehingga dibatasi mencapai 135 peserta.

"Partisipasi dan minat pemuda pemudi cukup tinggi, namun proses seleksi yang ketat menyisakan 135 peserta dan malam ini menyisakan 8 pasangan untuk dipilih 1 pasangan Agam-Inong Duta Wisata Aceh Besar 2021," ujarnya.

Selama karantina mereka telah dibekali dengan berbagai kegiatan Softskill, diantaranya mengenai public speaking, digital marketing, personality, dan kegiatan membangun kerjasama dengan para peserta.

Ridwan juga mengungkapkan bahwa event tersebut terus digelar setiap tahun di Aceh Besar dengan tujuan untuk peningkatan sumber daya dan ekonomi kreatif bagi anak-anak muda Aceh Besar. (*)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image