Ashabul Kahfi dan Izzatul Muna Dinobatkan sebagai Agam-Inong Duta Wisata Aceh Besar

Image
Hamdani
Wisata | Monday, 27 Sep 2021, 13:57 WIB
Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali menyerahkan tropi penghargaan kepada Agam Inong, Duta Wisata Aceh Besar 2021 | Tangkapan Layar YouTube

Bertempat di Gedung Dekranasda, Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali menobatkan Agam dan Inong Kabupaten Aceh Besar dimalam puncak ajang pemilihan Duta Wisata tahun 2021, Minggu malam, (26/9/2021). Acara puncak yang ditayangkan secara live streaming di YouTube ini sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

Setelah proses panjang, akhirnya pasangan Ashabul Kahfi dan Izzatul Muna dinobatkan sebagai Agam dan Inong Duta Wisata Aceh Besar tahun 2021 setelah menyisihkan 7 pasangan lainnya dari total 133 peserta yang telah mengikuti seleksi.

Agam Inong Wakil 1 Kabupaten Aceh Tahun 2021

Bupati Aceh Besar Mawardi Ali dalam sambutannya mengajak para Duta Wisata yang terpilih untuk terus memberikan kontribusinya bagi kemajuan wisata daerah.

"Duta Wisata jangan hanya menjadi promotor, tetapi harus juga menjadi aktor wisata itu sendiri," ajaknya, seperti dilansir ruangberita, (27/9).

Ia juga mengatakan bahwa Aceh Besar yang kaya akan sumberdaya alam, adat budaya dan kuliner harus mendorong peningkatan ekonomi khususnya bagi anak muda. Ini sektor ekonomi kreatif yang perlu digarap.

"Pemuda pemudi generasi milenial harus ambil bagian menjadi agen untuk memanfaatkan sumber daya tersebut sehingga bernilai ekonomis," katanya

Finalis Agam Inong Duta Wisata Kabupaten Aceh Besar Tahun 2021

Mawardi juga menekankan, salah satu yang harus dikuasai pemuda pemudi adalah kemampuan digital untuk mendorong kemajuan daerah dan ekonominya. Memanfaatkan teknologi informasi untuk mempromosikan potensi ekonomi daerah.

"Jika saat ini kemampuan digital tidak kita kuasai, maka akan digilas zaman," tandasnya.

Mawardi Ali yang hadir bersama Ketua TP PKK Aceh Besar Rahmah Abdullah memberikan apresiasi kepada para duta wisata yang ambil bagian dalam event pemilihan duta Agam Inong Aceh Besar tersebut dan berharap kepada yang terpilih dapat terpilih kembali sebagai Duta Wisata Aceh di event pemilihan Duta Wisata Provinsi Aceh nantinya.

Ketua Panitia Pelaksana, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Ridwan Jamil mengatakan bahwa partisipasi anak muda untuk mengikuti ajang pemilihan duta wisata cukup tinggi disaat Pandemi, sehingga dibatasi mencapai 135 peserta.

"Partisipasi dan minat pemuda pemudi cukup tinggi, namun proses seleksi yang ketat menyisakan 135 peserta dan malam ini menyisakan 8 pasangan untuk dipilih 1 pasangan Agam-Inong Duta Wisata Aceh Besar 2021," ujarnya.

Selama karantina mereka telah dibekali dengan berbagai kegiatan Softskill, diantaranya mengenai public speaking, digital marketing, personality, dan kegiatan membangun kerjasama dengan para peserta.

Ridwan juga mengungkapkan bahwa event tersebut terus digelar setiap tahun di Aceh Besar dengan tujuan untuk peningkatan sumber daya dan ekonomi kreatif bagi anak-anak muda Aceh Besar. (*)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Menyukai Tulisan-tulisan Sosial, Humaniora, Ekonomi, dan Agama. Pegiat UMKM, Praktisi Pajak, Konsultan Keuangan, TPU KKP.

Artikel Lainnya

Image

Menangisi Kehilangan, Ihwal Manusia yang Posesif

Image

Tokoh-Tokoh Ahlusunnah wal Jama'ah

Image

Sejarah Terbunuhnya Husain bin Ali

Image

Mengenal Konsep Syiah Imamiyah dan Perkembangannya di Indonesia

Image

Kamu Harus Tahu, Ini Cara Mudah Menghapus Follower TikTok yang Menyebalkan

Image

Proses Konversi Golongan Syiah dan Khawarij

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image