Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Mamuju

Pemberian Vaksinasi Booster Tahap ke II untuk WBP Rutan Mamuju

Info Terkini | Wednesday, 25 May 2022, 12:33 WIB


????Rutan Mamuju Today

HUMAS, RUTAMA. Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Mamuju, mendapatkan vaksinasi dosis ke-3 (booster) Covid-19 Tahap Ke II bekerja sama dengan tim kesehatan dari BINDA SulBar, Rabu, 25 Mei 2022

Kegiatan yang dilangsungkan di Aula Rutan Mamuju tersebut dihadiri oleh Bupati Mamuju Ibu Hj. St. Sutinah Suhardi, Kepala Badan Intelejen Daerah Prov. Sulawesi Barat, Dinas Kesehatan, BPJS Kesehatan, Disdukcapil, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham dan Kepala Divisi Pemasyarakatan.

Diharapkan dapat memberikan kekebalan imunitas bagi Warga Binaan Rutan Mamuju, dan menjadi langkah nyata dalam upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di Rutan Mamuju.

Kegiatan pemberian vaksinasi booster tahap ke II disaksikan oleh Bupati Mamuju, menurut beliau kegiatan vaksin seperti ini adalah salah satu bentuk pelayanan dan pemerataan layanan kesehatan.

Kepala Rutan Kelas IIB Mamuju, Novian Endus Santoso dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan Vaksinasi Booster merupakan ikhtiar untuk memberikan perlindungan dari dalam agar terlindung dari Covid-19, disamping itu, beliau berpesan agar seluruh Warga Binaan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam berkegiatan sehari-hari.

Satu persatu Warga Binaan Rutan Mamuju yang akan mengikuti Vaksinasi Booster, terlebih dahulu mengisi lembar skrining yang disediakan, kemudian dilakukan pemeriksaan kesehatan dasar, mulai dari pemeriksaan suhu tubuh, tekanan darah, kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) yang muncul pasca vaksinasi dosis pertama dan kedua, jika hasil pemeriksaan dinyatakan sehat, kemudian menerima vaksinasi booster yang dilakukan oleh petugas dan diakhiri dengan observasi.

Terlaksananya kegiatan Vaksinasi Booster bagi Warga Binaan Rutan Mamuju kali ini, tidak lepas dari peran aktif dan sinergi yang baik antara Rutan Mamuju dan Binda Sulbar. Kegiatan vaksinasi berjalan dengan lancar, aman dan sukses, tanpa adanya kendala berarti.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image