Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Banyuasin

Lapas Banyuasin Ikuti Desk Evaluasi TPI Pembangunan ZI Tahun 2022

Info Terkini | Wednesday, 25 May 2022, 09:33 WIB
Foto : Humas Lapas Banyuasin

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banyuasin Kanwil Kemenkumham Sumsel mengikuti kegiatan Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani oleh Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI. Sabtu (21/05).

Bertempat di Aula LPKA Kelas I Palembang, kegiatan tersebut dihadiri oleh empat orang TPI, di antaranya Ari Prambudi, Fendy Prasetio, Hafidz Zulkarnain, Silvina Sari. Dari Tim ZI Lapas Banyuasin diikuti oleh Kepala Lapas Ronaldo Devinci Talesa, Ketua Tim ZI, Ketua Pokja serta koordinator dan Anggota Tim Pokja Pembangunan Zona Integritas.

Kegiatan diawali dengan Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin, Ronaldo Devinci Talesa yang memperkenalkan para Tim Pokja Pembangunan Zona Integritas. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan Yel-Yel.

Kemudian, TPI meminta presentasi dari duta layanan Lapas Banyuasin yang bertugas saat itu, yakni Hendri Septian dan Sri Wahyuni. Lalu pemutaran video profil pembangunan ZI Lapas Banyuasin.

Setelah itu, Kalapas memaparkan hasil Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas yang di enak area perubahan, mulai dari Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Usai paparan yang disampaikan Kepala Lapas, dilanjutkan dengan pertanyaan-pertanyaan seputar mekanisme pembentukan Tim Pokja, Agen Perubahan, Mitigasi Resiko, LAKIP, Inovasi dan implementasinya di lapangan hingga pelaksanaan keterbukaan informasi publik melakui website dan media sosial. Secara bergantian, pertanyaan-pertanyaan tersebut dijawab dengan baik oleh Kepala Lapas dan Koordinator masing-masing Tim Pokja.

Berbagai saran dan arahan diterima oleh Lapas Kelas IIA Banyuasin yang dievaluasi oleh TPI pada pelaksanaan Desk Evaluasi ini. Seperti beberapa masukan dan arahan yang diberikan Koordinator Tim Penilai Internal, Hafidz Zulkarnain.

“kami tertarik dengan inovasi bel alarm atau sirine yang disediakan ditiap - tiap kamar, saya sarankan untuk lebih disosialisasikan lagi kepada masyarakat melalui konten-konten yang menarik. Selanjutnya agar segala Inovasi yang dipaparkan ini dapat diimplementasikan dengan baik dan berdampak pada peningkatan pelayanan,” ujarnya

Sementara itu, Kepala Lapas Banyuasin Ronaldo Devinci Talesa menyampaikan ucapan terimakasihnya atas saran dan arahan dari Tim Penilai Internal (TPI) dalam melakukan Evaluasi Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM ini.

“kamis sangat mengapresiasi Penilaian yang di lakukan oleh Tim Penilai Internal terkait Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM di Lapas Banyuaisn. Ke depannya akan segera kami tindak lanjuti segala kukurangan yang ada. Semoga Lapas Banyuasin berhasil meraih predikat WBK," harapnya.

sumber : lapasbanyuasin.kemenkumham.go.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image