Lapas Banyuasin Ikuti Desk Evaluasi TPI Pembangunan ZI Tahun 2022

Image
Lapas Banyuasin
Info Terkini | Wednesday, 25 May 2022, 09:33 WIB
Foto : Humas Lapas Banyuasin

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banyuasin Kanwil Kemenkumham Sumsel mengikuti kegiatan Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani oleh Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI. Sabtu (21/05).

Bertempat di Aula LPKA Kelas I Palembang, kegiatan tersebut dihadiri oleh empat orang TPI, di antaranya Ari Prambudi, Fendy Prasetio, Hafidz Zulkarnain, Silvina Sari. Dari Tim ZI Lapas Banyuasin diikuti oleh Kepala Lapas Ronaldo Devinci Talesa, Ketua Tim ZI, Ketua Pokja serta koordinator dan Anggota Tim Pokja Pembangunan Zona Integritas.

Kegiatan diawali dengan Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin, Ronaldo Devinci Talesa yang memperkenalkan para Tim Pokja Pembangunan Zona Integritas. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan Yel-Yel.

Kemudian, TPI meminta presentasi dari duta layanan Lapas Banyuasin yang bertugas saat itu, yakni Hendri Septian dan Sri Wahyuni. Lalu pemutaran video profil pembangunan ZI Lapas Banyuasin.

Setelah itu, Kalapas memaparkan hasil Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas yang di enak area perubahan, mulai dari Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Usai paparan yang disampaikan Kepala Lapas, dilanjutkan dengan pertanyaan-pertanyaan seputar mekanisme pembentukan Tim Pokja, Agen Perubahan, Mitigasi Resiko, LAKIP, Inovasi dan implementasinya di lapangan hingga pelaksanaan keterbukaan informasi publik melakui website dan media sosial. Secara bergantian, pertanyaan-pertanyaan tersebut dijawab dengan baik oleh Kepala Lapas dan Koordinator masing-masing Tim Pokja.

Berbagai saran dan arahan diterima oleh Lapas Kelas IIA Banyuasin yang dievaluasi oleh TPI pada pelaksanaan Desk Evaluasi ini. Seperti beberapa masukan dan arahan yang diberikan Koordinator Tim Penilai Internal, Hafidz Zulkarnain.

“kami tertarik dengan inovasi bel alarm atau sirine yang disediakan ditiap - tiap kamar, saya sarankan untuk lebih disosialisasikan lagi kepada masyarakat melalui konten-konten yang menarik. Selanjutnya agar segala Inovasi yang dipaparkan ini dapat diimplementasikan dengan baik dan berdampak pada peningkatan pelayanan,” ujarnya

Sementara itu, Kepala Lapas Banyuasin Ronaldo Devinci Talesa menyampaikan ucapan terimakasihnya atas saran dan arahan dari Tim Penilai Internal (TPI) dalam melakukan Evaluasi Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM ini.

“kamis sangat mengapresiasi Penilaian yang di lakukan oleh Tim Penilai Internal terkait Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM di Lapas Banyuaisn. Ke depannya akan segera kami tindak lanjuti segala kukurangan yang ada. Semoga Lapas Banyuasin berhasil meraih predikat WBK," harapnya.

sumber : lapasbanyuasin.kemenkumham.go.id

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Instansi Pemerintahan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

MP3Juice CC Versi Download Lagu dan Musik MP3 yang Dulu 2020

Image

VidMate Apk MP3 dan MP4 Downloader Youtube Versi Lama

Image

Dredown: Download Video Private Facebook HD 1080p Quality Tanpa Aplikasi

Image

Petugas Lapas Lubuklinggau Berhasil Gagalkan Upaya Pelarian Dua Narapidana

Image

SSSTikTok 2022 : Download Video dari TikTok Gratis Tanpa Aplikasi

Image

Mp3 Juice.cc: Converter Youtube Mp4 To Mp3 Musik Tanpa Aplikasi 2022 Anti Ribet

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image