Kuliah Online di Penjara, Rutan Pasangkayu Fasilitasi WBP Untuk Melanjutkan Pendidikan di Perguruan

Image
Rutan Pasangkayu
Info Terkini | Wednesday, 25 May 2022, 08:57 WIB
WBP Rutan Kelas IIB Pasangkayu Sedang Melaksanakan Kuliah Onilne. Foto: Rutan Pasangkayu/dok (25/05)

Pasangkayu - Mengenyam Pendidikan merupakan hak bagi setiap warga negara yang dijamin oleh Pancasila tanpa terkecuali sekalipun seorang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), mereka tetap berhak mendapatkan pendidikan. Rutan Kelas IIB Pasangkayu memberikan bantuan untuk WBP yang sedang kuliah di Universitas Terbuka dengan memberikan fasilitas yang dibutuhkan dalam proses perkuliah seperti kuliah online dengan menyediakan tempat dan komputer.

Pada Rutan Kelas IIB Pasangkayu terdapat WBP yang melanjutkan pendidikannya dimasa tahanan yang dia jalani. WBP an. Zulfikar tersebut kuliah di Universitas Terbuka di jurusan Ilmu Komunikasi dan telah menyelesaikan 5 semester dan saat ini sedang melanjutkan kuliah pada semester 6 secara online atau daring.

Setiap minggunnya, WBP tersebut memiliki 2 mata kuliah yang dilaksanakan secara online melalui media zoom yang difasilitasi oleh Rutan Kelas IIB Pasangkayu di bagian subskesi Pelayanan Tahanan. Hal ini menunjukkan bahwa Rutan Pasangkayu berperan aktif dalam mendukung WBP untuk mencerdaskan kehidupan bangsa khusunya membantu WBP dalam melanjutkan pendidikannya.

Diskusi Dengan WBP Rutan Kelas IIB Pasangkayu yang Menjalani Kuliah Onilne. Foto: Rutan Pasangkayu/dok (25/05)

Terkadang WBP juga menemui beberapa kendala dengan perkuliahannya seperti WBP harus menyelesaikan tugas dari dosen akan tetapi waktu yang diberikan tidak cukup karena harus Kembali kedalam kamar hunian terutama saat malam hari. Selain itu, kendala jaringan yang terkadang tidak stabil menjadi masalah yang dapat menghambat pembelajaran WBP tersebut.

Meskipun demikian, masalah tesebut bukan menjadi penghalang bagi WBP untuk melanjutkan pendidikan. Pemberian kebijakan untuk melanjutkan pendidikan di Rutan Pasangkayu ini diharapkan dapat membantu WBP agar layak Kembali ke masyarakat dengan membawa bekal ilmu yang ia pelajari selama proses penahanan dan dapat berguna untuk dirinya sendiri dan orang lain.

WBP Rutan Kelas IIB Pasangkayu Sedang Melaksanakan Kuliah Onilne. Foto: Rutan Pasangkayu/dok (25/05)
Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Akun Resmi Rutan Kelas IIB Pasangkayu Sulawesi Barat #KumhamSulbar #KanwilKemenkumhamSulbar #KemenkumhamSemakinPasti #KamiPasti #RutanPasangkayu #Rupa

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Ubah YouTube to MP3 ConConvert Online

Image

Kidung Do'a ku

Image

Resensi Life of Pi

Image

Hebat, Indonesia Makin Kuat, Prabowo Tandatangani Kerja Sama dengan UEA

Image

Imigrasi Muara Enim Luncurkan MIA Teknologi Intelligent Assistance

Image

Identitas Nasional, Karakteristik, dan Unsur Pembentukannya

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image