Pandemi Teratasi Apakah Yang Akan Kamu Lakukan?

Image
Ningsih Maaturwey
Lomba | Saturday, 25 Sep 2021, 23:40 WIB

Pandemi virus covid-19 menjadi sebuah ketakutan bagi masyarakat karna akan bisa menjangkit siapa saja dari usia muda sampai usia tua.Pandemi menjadi sebuah kasus terbanyak yang menjangkit manusia diseluruh dunia.Dan menjadi kasus kematian terbanyak.Dari berbagai ahli membuat obat untuk mengatasi pandemic tersebut.Hingga tercipta sebuah vaksin untuk penyakit /virus tersebut.Vaksin terbagi atas dua yaitu:vaksin sinovac dan akstrajenaka.Dengan adanya vaksin ini pemerintah berharap bisa menurunkan angka kematian.Tapi,sebagian orang masih menolak untuk divaksin karna tidak ada keefektifan dalam vaksin itu.Ada juga yang mendengar katanya akan meninggal dalam kurun waktu 2 tahun sesudah divaksin.

Pandemi ini membuat sekolah-sekolah ataupun kantor-kantorpun tutup.Sehingga tidak ada aktivitas apapun.Pandemi selalu membuat kita diingatkan untuk 3 M;mencuci tangan,memakai masker dan menjaga jarak.Sebenarnya dengan adanya pandemic ini,kita lebih memperhatikan kesehatan.

1. Kita memakai masker hanya pada hal-hal tertentu sekarang setiap keluar rumah wajib memakainya itu membuat kita terhindar debu .

2. Kita mencuci tangan hanya pada saat makan saja tapi sekarang setiap berkunjung pasti di setiap sudut-sudutnya sudah ada tempat cuci tangan

3. Kita menjaga jarak hanya ada pada saat ujian kini tidak lagi ada pada ujian saja.

4. Kita biasa menjaga pola makan hanya pada saat diperlukan tapi sekatrang tidak lagi karna kita menjaga pola makan agar sehat dan tidak terjangkit virus tersebut

Virus covid-19 memasuki Indonesia dari bulan maret 2019.Dan kita dilarang keluar dari rumah dari bulan juli 2019.Jadi sudah 2 tahun lebih kita dibatasi ruang gerak.Saya yang suka berdiam diri dirumah juga kadang merasa bosan didalam rumah.Karna,begini saat tidak ada pendemic,saya biasa berencana kesana atau kesini meskipun saya pada akhirnya tidak pergi.Tapi,dengan adanya pandemic ini untuk berencana saja saya tidak bisa.Saya berharap pandemic ini bisa segera berakhir.

Kalau,seandainya pandemic ini berakhir,saya ingin pergi berkemah bersama teman-teman.Mencari barang-barang berkemah,saat berkemah membuat api ungun,bernyanyi,membuat game.Mensuit untuk siapa berjaga malam,menakuti mereka yang berjaga malam.Mencari kayu bakar,menugaskan siapa yang tugas memasak.

Mencari tempat les,karna dari kecil aku tidak pernah.Jadi,saya ingin sekali saja bisa les.Tapi,aku inin les menari.Dan saat lomba menari saya bisa mengikutinya.Mendukung teman-teman yang mengikuti lomba.

Mencari uang untuk membeli tiket konser Exo,berteriak seperti fans yang lain

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Program pembuatan ruang literasi sebagai bentuk peningkatan minat baca SDN 13 Tambun Sukkean kecamat

Image

Peringatan HUT RI ke 77, Rutan Purworejo Tampilkan Beragam Baju Daerah Ala Model Profesional

Image

HUT RI Ke-77, 22 WBP Lapas Terbuka Nusakambangan Mendapat Remisi, 5 diantaranya Langsung Bebas

Image

Makna Hijrah dan Momentum Peringatan Kemerdekaan

Image

Terus Belajar, Menginspirasi, Memberi Manfaat, HUT RI ke-77 SIT Tunas Bangsa

Image

Upacara Kolaboratif HUT RI ke-77 ala SMP Mugadeta

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image