Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ningsih Maaturwey

Pandemi Teratasi Apakah Yang Akan Kamu Lakukan?

Lomba | Saturday, 25 Sep 2021, 23:40 WIB

Pandemi virus covid-19 menjadi sebuah ketakutan bagi masyarakat karna akan bisa menjangkit siapa saja dari usia muda sampai usia tua.Pandemi menjadi sebuah kasus terbanyak yang menjangkit manusia diseluruh dunia.Dan menjadi kasus kematian terbanyak.Dari berbagai ahli membuat obat untuk mengatasi pandemic tersebut.Hingga tercipta sebuah vaksin untuk penyakit /virus tersebut.Vaksin terbagi atas dua yaitu:vaksin sinovac dan akstrajenaka.Dengan adanya vaksin ini pemerintah berharap bisa menurunkan angka kematian.Tapi,sebagian orang masih menolak untuk divaksin karna tidak ada keefektifan dalam vaksin itu.Ada juga yang mendengar katanya akan meninggal dalam kurun waktu 2 tahun sesudah divaksin.

Pandemi ini membuat sekolah-sekolah ataupun kantor-kantorpun tutup.Sehingga tidak ada aktivitas apapun.Pandemi selalu membuat kita diingatkan untuk 3 M;mencuci tangan,memakai masker dan menjaga jarak.Sebenarnya dengan adanya pandemic ini,kita lebih memperhatikan kesehatan.

1. Kita memakai masker hanya pada hal-hal tertentu sekarang setiap keluar rumah wajib memakainya itu membuat kita terhindar debu .

2. Kita mencuci tangan hanya pada saat makan saja tapi sekarang setiap berkunjung pasti di setiap sudut-sudutnya sudah ada tempat cuci tangan

3. Kita menjaga jarak hanya ada pada saat ujian kini tidak lagi ada pada ujian saja.

4. Kita biasa menjaga pola makan hanya pada saat diperlukan tapi sekatrang tidak lagi karna kita menjaga pola makan agar sehat dan tidak terjangkit virus tersebut

Virus covid-19 memasuki Indonesia dari bulan maret 2019.Dan kita dilarang keluar dari rumah dari bulan juli 2019.Jadi sudah 2 tahun lebih kita dibatasi ruang gerak.Saya yang suka berdiam diri dirumah juga kadang merasa bosan didalam rumah.Karna,begini saat tidak ada pendemic,saya biasa berencana kesana atau kesini meskipun saya pada akhirnya tidak pergi.Tapi,dengan adanya pandemic ini untuk berencana saja saya tidak bisa.Saya berharap pandemic ini bisa segera berakhir.

Kalau,seandainya pandemic ini berakhir,saya ingin pergi berkemah bersama teman-teman.Mencari barang-barang berkemah,saat berkemah membuat api ungun,bernyanyi,membuat game.Mensuit untuk siapa berjaga malam,menakuti mereka yang berjaga malam.Mencari kayu bakar,menugaskan siapa yang tugas memasak.

Mencari tempat les,karna dari kecil aku tidak pernah.Jadi,saya ingin sekali saja bisa les.Tapi,aku inin les menari.Dan saat lomba menari saya bisa mengikutinya.Mendukung teman-teman yang mengikuti lomba.

Mencari uang untuk membeli tiket konser Exo,berteriak seperti fans yang lain

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image