Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Tri Wahyu Handayani

Pentingnya Asuransi Properti Dalam Kehidupan Sehari-hari

Gaya Hidup | Tuesday, 24 May 2022, 16:08 WIB
sumber foto: unsplash

Sebuah berita di grup WhatsApp pertemanan kuliah mengejutkan saya. Seorang teman yang rumahnya terletak di sebuah kompleks di Padasuka terbakar habis. Sebab musababnya adalah percikan listrik dari panel pembagi PLN. Kebetulan panel pembagi dari PLN ini letaknya tepat di depan rumah teman saya.

Percikan api dari panel pembagi ini, lompatan bunga apinya menyambar atap rumah teman saya. Tak disangka, rumah teman saya konstruksi atap dan loteng lantai dua terbuat dari kayu.

Dalam waktu singkat, rumah teman saya terbakar habis.

Saya sempat mengunjungi teman saya tersebut ketika api sudah padam. Betul-betul tinggal arang dan abu.

Baju-baju masih ada di kamar pembantu, yang atapnya adalah coran beton sebagai ruang jemur. Ruangan yang selamat ya, tinggal kamar pembantu dan ruang jemur ini.

Dalam duka materi ludes, bahkan perhiasan pun leleh, teman saya sempat lirih menyampaikan rumahnya diasuransikan.

Asuransi Kebakaran Untuk Proteksi Rumah

Berawal dari kisah teman tersebut saya jadi penasaran ya, asuransi rumah tuh seperti apa. Memang musibah bisa datang kapan saja, tetapi tak ada salahnya kita bersiap akan datangnya musibah tersebut.

Ternyata yang dimaksud dengan asuransi rumah adalah memberikan perlindungan atas kerusakan pada bangunan atau harta benda yang disebabkan oleh kebakaran, tersambar petir, ledakan, tertimpa pesawat terbang dan kerusakan karena asap.

Penjelasan lebih lengkapnya saya dapatkan dari website FUSE, yaitu sebuah aplikasi produk asuransi yang mengcover beberapa asuransi di bawah ini:

l Asuransi Umum: asuransi mobil, properti, motor, perjalanan, dan kargo laut

l Asuransi Kesehatan dan Jiwa

l Asuransi Mikro: moveable all risk, tanggung gugat, kredit

l Asuransi Lain-lain: CPM, kecelakaan diri, dan marine hull

Khusus tentang asuransi kebakaran di FUSE PRO termasuk dalam asuransi umum untuk kategori properti.

Nah, perlindungan propertinya cukup komprehensif karena memberikan perlindungan dari berbagai risiko tidak terduga. Misalnya rumah atau properti rusak, termasuk barang-barang di dalamnya akibat kecelakaan tertentu.

Kemudian perlindungan dari kebakaran, yang artinya asuransi properti akan membayar kerusakan properti dan kerugian lain yang mungkin dialami akibat kebakaran yang disebabkan oleh staf, tetangga, pencuri, atau orang lain.

Sedangkan perlindungan dari petir, artinya asuransi properti akan membayar kerusakan properti pribadi dan kerugian lain yang mungkin dialami akibat petir, terutama untuk mesin, elektronik, atau listrik.

Perlindungan dari ledakan, adalah perlindungan pada asuransi properti yang akan membayar kerusakan properti dan kerugian lain yang mungkin diderita akibat ledakan yang disebabkan oleh uap/gas.

Nah, sangat lengkap ya bila kita ikut asuransi melalui FUSE PRO.

Cara Menjadi Member FUSE PRO

aplikasi FUSE PRO

Keuntungan menjadi member FUSE PRO bila kita ikut suatu produk asuransi kita pun bisa membentuk tim yang menarik nasabah lain menjadi tim kita.

Semakin banyak kita membentuk jaringan dengan tim yang kuat, maka member akan memperoleh komisi yang bisa menjadi passive income.

Caranya mudah, tinggal kita install aplikasi FUSE PRO - Portal Asuransi dari Playstore. Isi data sesuai arahan, yaitu nama sesuai KTP, unggah foto KTP dan NPWP serta foto selfie kita.

Pilih produk asuransi yang akan kita ikuti, kemudian lakukan pembayaran.

Sedangkan sebagai tim, kita bisa ajukan member get member, dan selanjutnya bila nasabah yang kita undang melakukan transaksi, member akan memperoleh komisi.

Penutup

FUSE yang berdiri sejak tahun 2017 cukup progresif sebagai perusahaan berbasis pada kemitraan. Sudah ada lebih dari 70.000 mitra, lebih dari 2.5 juta polis asuransi per bulan, dan lebih dari 40 perusahaan asuransi yang memberikan perlindungan pada customer.

Keunggulan FUSE sebagai aplikasi asuransi adalah kita dengan mudah bisa mengembangkan jaringan dan mitra bisnis melalui ponsel. FUSE PRO membantu para perencana keuangan profesional untuk menjual, membeli dan mendistribusikan produk keuangan dengan cara yang paling efisien dan aman. Sebagai insurtech terbaik, FUSE mengutamakan kemudahan untuk para mitra dengan menawarkan beberapa keuntungan bagi para mitra profesional .

Bagaimana, siap bergabung sebagai mitra FUSE dan mendapatkan penghasilan pasif??

Cus, install aplikasinya dan meluncur ke website FUSE dan IG FUSE di @fuseindo

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image