Siapa bilang Anda hanya bisa makan barbekyu di Turki?

Image
John Bush
Wisata | Tuesday, 24 May 2022, 13:49 WIB

Ketika datang ke Turki, Anda akan memikirkan sesuatu yang lezat. Jika itu hanya barbekyu Turki, maka Anda benar-benar keluar! Meskipun disebut "negara barbekyu", kalkun juga sangat ramah, dan Vegetarian juga bisa makan banyak makanan lezat di sini.

Orang Turki menyebut masakan mereka sebagai tiga makanan lezat utama di dunia, bersama dengan masakan Cina dan Prancis. Mereka mengatakan bahwa itu didasarkan pada warisan budaya yang mendalam dari Kekaisaran Ottoman yang memerintah tiga benua Eropa, Asia, dan Afrika selama 600 tahun, dan mereka tidak bangga akan hal itu. Kekaisaran Ottoman mengintegrasikan kebiasaan makan Asia Tengah, Timur Tengah, Balkan, Afrika Utara, dan bahkan Eropa. Di Republik Turki saat ini, hanya Semenanjung Asia kecil yang tersisa. Meski begitu, kebiasaan makan yang berbeda telah dipertahankan di antara berbagai daerah, yang dapat dengan mudah diringkas sebagai memancing ikan kecil di Laut Hitam, memetik buah zaitun di Laut Aegea, barbekyu di barat daya dan tenggara, dan menguleni mie di dataran tinggi pedalaman.

Provinsi tetangga Aegean seperti Istanbul dan Izmir di Barat makan buah zaitun dan sayuran, minum anggur, dan menambahkan lebih sedikit bumbu untuk memasak, yang dekat dengan rasa Eropa; Provinsi Laut Hitam Utara populer untuk ikan goreng dan ikan rebus, terutama ikan teri (Hamsi); provinsi tenggara Ulfa dan Adana adalah kota kelahiran barbekyu, makanan pembuka dan Baklava (kernel permen madu melaleuca crisp) dan makanan penutup mie lainnya; wilayah Dataran Tinggi tengah memiliki produk yang relatif langka, sehingga pasta dikembangkan dan yogurt sangat baik.

Jadi untuk makanan vegetarian yang sudah lama rakus, di Dataran Tinggi Anatolia, dekat Bosphorus, mendengarkan menara menyanyikan tulisan suci, menonton tarian Konya, mencoba seratus cara makan yogurt, dan mengalami satu-satunya cara untuk minum teh hitam, bukankah itu godaan? Siapa bilang pria yang tidak makan daging tidak bisa pergi ke ujung dunia untuk mencicipi dunia?

Pada hari pertama menginap di hotel, saya menyebutkan kepada pemilik hotel bahwa saya adalah seorang vegetarian. Paman Turki yang ramah segera menerjemahkan kartu nama untuk saya dalam Bahasa Turki-"dia tidak makan daging", dan kemudian merekomendasikan beberapa restoran dengan berbagai macam makanan vegetarian, dan mengatakan kepada saya bahwa saya akan disajikan sarapan vegetarian bergizi setiap hari.

Saya harus mengatakan bahwa buah zaitun di sini memiliki berbagai cara makan yang cerdik. Favorit saya adalah Zaitun Madu di bawah ini. Zaitun hijau segar dan tawar direndam dalam madu agave dan disajikan dengan berbagai roti. Rasanya benar-benar... (Yang enak tidak bisa lagi diungkapkan dengan kata-kata), karena hidangan ini, saya sudah makan banyak roti!

Ketika berbicara tentang roti, "Lava" (roti Turki) ini, yang sangat mirip dengan kue goreng di utara negara itu, adalah yang paling enak. Meskipun rasa di sini lebih dekat ke Eropa, itu membuat saya merasa sangat baik untuk memiliki Lava seperti itu.

Ada juga banyak jenis sup (Multinorba). MercimekSube (sup miju-miju) ini sangat direkomendasikan. Tidak berlebihan untuk menyebutnya sup paling populer di Turki. Mie miju-miju adalah bahan baku. Ketika disajikan, mereka akan diberi sesendok minyak cabai non-pedas, dan kemudian disajikan dengan cengkeh lemon, yang dapat menghasilkan rasa yang lebih kaya. Harganya 3-5 Lira Turki. Dengan roti gratis, ini adalah makanan bagi banyak penduduk setempat.

Salad (Salata), yang paling terkenal di sini adalah Coban salata (Salad Gembala). Toko yang berbeda memiliki praktik yang berbeda. Ada keju di atasnya, cuka delima, minyak zaitun... (Jadi mengapa, 100 orang memiliki 101 jenis tomat orak-arik telur) ini memberikan vegetarian yang berbeda berbagai pilihan, yang juga sangat baik.

Tentang yummyadvisor

Yummyadvisor adalah situs web yang menyediakan informasi Restoran kepada pengguna. Pengguna dapat dengan mudah melihat informasi seperti gambar, menu, dan ulasan restoran. Di yummyadvisor, Anda dapat dengan mudah menemukan restoran di dekat Anda dan jenis restoran yang Anda butuhkan.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Optimis Raih AIPT Unggul, Unismuh Gelar Rapat Evaluasi Persiapan Akreditasi

Image

Peduli Banjir Pati, Wadja Group Salurkan Bantuan Logistik

Image

Bantu Korban Gempa Cianjur, Mapala Umri Salurkan Bantuan Donasi dan Kirim Relawan

Image

Darurat Penggunaan Gadget pada Anak, Ibu Profesional Depok Ajak Orang Tua Melek Teknologi

Image

Kegiatan Ibadah Rohani Kristen Di Lapas Brebes

Image

Gelar Expo Program Wirausaha Merdeka, Unismuh Sukses Cetak Ribuan Enterpreneur Baru

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image