Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image musyafa ahmad

Upacara Bendera Setiap Senin Melatih Kedisiplinan Peserta Didik

Agama | Tuesday, 24 May 2022, 08:47 WIB

Lembaga pendidikan formal MI Sirojut Tholibin Rengaspendawa setiap Senin menyelenggarakan Upacara Bendera Merah Putih. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program kegiatan Madrasah yang bertujuan untuk melatih kedisiplinan di lingkungan pendidikan MI Sirojut Tholibin. Didamping itu juga sekaligus untuk menyampaikan informasi dan pembinaan oleh Kepala MI Sirojut Tholibin. Demikian disampaikan Ibu Sulastri selaku koordinator kegiatan Upacara sesaat sebelum kegiatan dilaksanakan pada hari Senin, 22 Mei 2022.

Sebagai persiapan kegiatan Upacara setiap hari Sabtu saya melatih anak anak yang menjadi petugas upacara. Mulai komandan upacara, peruga pengibar bendera sampai pembaca doa mereka berlatih dengan semangat, imbu Ibu Sulastri.

Upacara yang dilaksanakan pada hari Senin dengan Pembina atau inspektur upacara Fahruri,M.Pd.I selaku kepala MI Sirojut Tholibin. Selesai upacara seluruh siswa diminta untuk mengambil sampah di lingkungan sekolah. Mereka dengan cepat memungut sampah yang berceceran di halaman. Dalam sekejap semua sampah bisa terkumpul dan halaman serta lingkungan sekolah terlihat bersih.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image