Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Daud Bachtiar

Siswa Dhuafa Dapat Juara Olimpiade AKM

Eduaksi | Monday, 23 May 2022, 14:28 WIB

Siswa Sekolah Cendekia BAZNAS atas nama Anggela Agustin asal Padang, Sumatera Barat raih medali perak dalam kompetisi AKM (Asesmen Kompetensi Dasar) bertajuk Merah Putih Indonesia yang digelar Pusat Olimpiade Sains Indonesia. (19/05/2022).

Kompetisi Merah Putih Indonesia merupakan sebuah olimpiade sesuai dengan silabus AKM. Olimpiade ini bertujuan untuk memfasilitasi siswa di seluruh Indonesia untuk berprestasi dan sarana evaluasi kemampuan yang mendalam. Anggela Agustin, siswa kelas 9 tersebut menjadi salah satu finalis yang berhasil meraih perak.

Zulqarnaen, pembina Club Bidang Studi (KBS) Matematika menjelaskan bahwa prestasi ini menjadi kabar pembuka yang baik setelah masa liburan siswa di hari raya.

“Alhamdulillah, Anggela mengawali prestasi dengan raihan perak pada olimpiade AKM, ini sangat menggembirakan dan semoga menjadi pemacu semangat bagi seluruh siswa Sekolah Cendekia BAZNAS untuk terus berprestasi.

Sekolah Cendekia BAZNAS merupakan sekolah bebas biaya yang dikelola oleh BAZNAS RI. Melalui syair zakat untuk pendidikan, sekolah yang berlokasi di Bogor tersebut kini telah menjaring siswa dari 25 provinsi berbeda di Indonesia guna mendapatkan pendidikan profesional dan berkualitas.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image