Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Aryo Dwi

Ukuran Foto 2R, 3R, 4R, 5R, … 30R Berapa CM, MM, dan Inci

Teknologi | Monday, 23 May 2022, 05:34 WIB

Halo pembaca setia Retizen, pasti Anda yang sedang mampir di artikel ini sedang mencari tahu ukuran foto 2R, 3R, 4R, 5R, 6R, 8R, 10R, 20R, 30R berapa cm sih? Jika iya, maka Anda saat ini sedang berada di artikel yang tepat karena kami akan membahasnya di sini.

Ukuran foto 2R, 3R, 4R, 5R, 30R adalah ukuran panjang dan lebar yang ditentukan dalam mm (milimeter) dan dapat dikonversi ke cm (sentimeter) atau inci (inci). Dalam hal ini ukurannya termasuk dalam ukuran kertas standar R yang dapat disesuaikan berdasarkan permintaan.

Sebenarnya seri Foto R akan menjadi yang lebih baik jika dimensinya diukur menggunakan satuan inci. Hasilnya akan kurang akurat jika ukuran R menggunakan satuan CM. Satuan inci masih relatif asing dan kurang dikenal masyarakat Indonesia karena merupakan satuan yang paling banyak digunakan di Amerika Serikat.

Kategori Kertas R-Series meliputi ukuran foto standar antara lain 2R 3R 4R 5R 6R 8R hingga 30R yang biasa digunakan untuk mencetak foto pas (pas foto) dan berbagai ukuran lainnya pada kertas foto. Ada banyak jenis kertas foto yang umum digunakan saat ini untuk mencetak foto seperti kertas foto glossy atau yang biasa disebut glossy photo paper.

Pengukuran standar dapat dilakukan dalam ukuran gambar Kelas R dalam milimeter seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Anda dapat mengubah nilai dari mm ke cm dengan membagi 10 untuk mendapatkan nilai dalam cm (cm).

Untuk selengkapnya silahkan klik link berikut ukuran Foto 2R, 3R, 4R, 5R, 30R

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image