Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Loker Pintar

4 Tips Berbagi Momen Pernikahan Di Media Sosial

Gaya Hidup | Saturday, 21 May 2022, 20:10 WIB

Kembali membahas manfaat yang diberikan fasilitas media sosial, memang tidak akan ada habisnya. Bahkan saat ini, media sosial dapat dikatakan sebagai salah satu alat terpenting bagi perkembangan teknologi online. Namun betapapun besarnya manfaat yang dibawa, jangan lupa untuk selalu menggunakannya dengan bijak dan penuh perhatian.

Terakhir, media sosial masih merupakan basis dengan karakter umum dan wilayah yang dapat dijangkau oleh beberapa orang. Jadi jika kita ingin berbagi sesuatu di media sosial, baik itu informasi atau konten seperti teks, foto atau #video, kita harus berpikir dua kali terlebih dahulu.

4 Tips Berbagi Momen Pernikahan Di Media Sosial

Dilansir dari Absa Weddings, Beberapa saat terakhir, mengunggah informasi tentang acara pernikahan bahagia di #media sosial menjadi tren yang ramai. Sangat normal bagi seseorang untuk ingin berbagi acara khusus ini dengan seseorang, pada dasarnya teman dekat atau saudara. Dan media sosial adalah cara paling efisien untuk menetapkan arah itu.

Tapi ingat, masih ada norma tertentu yang harus kita ikuti saat membagikan informasi terkait pernikahan di media sosial. Apa yang kamu? Berikut penjelasannya.

1. Membagikan undangan pernikahan

Salah satu hal yang paling penting untuk diingat tentang pernikahan adalah undangan. Undangan pernikahan dulu semakin banyak dibagikan secara fisik kepada orang-orang yang ingin diundang. Namun sekarang dengan adanya teknologi, kita bisa dengan mudah mengirim undangan ke teman-teman keluarga, sehingga rekan kerja tidak perlu repot mencetak undangan fisik. Langkah ini tidak hanya lebih mudah, tetapi tentu juga dianggap lebih hemat biaya pernikahan.

Namun harus diingat bahwa banyak orang akan lebih baik jika kita tidak hanya berkomunikasi melalui media online. Seperti keluarga yang lebih tua atau bos tempat kita bekerja. Ditambah lagi jika kita ingin mengundangnya sebagai orang terpenting yang memegang jabatan tertentu.

Selain itu, saat membagikan informasi tentang undangan pernikahan di media sosial, kita juga perlu mempertimbangkan waktu yang tepat. Terkadang akan lebih baik untuk membagikan informasi ini dengan orang-orang penting, seperti B. kerabat dekat untuk berbagi. Baru kemudian kita bisa menyebarkannya di media sosial secara umum. Hal ini mencegah seseorang dari kerabat dekat merasa tidak nyaman berpikir bahwa mereka akan "dilewati" karena mereka terlambat menerima informasi.

2. Unggah foto cincin kawin

Selain undangan, salah satu barang istimewa yang selalu hadir di setiap acara pernikahan adalah cincin kawin. Intinya bagi calon pengantin yang menjelang acara pernikahan, cincin kawin dirasa penting karena memiliki nilai sentimental yang tinggi.

Karena itu, beberapa orang sangat suka berbagi foto cincin kawin di media sosial. Dari orang awam hingga beberapa selebriti, seringkali yang menunjukkan benda penting ini sebelum acara pernikahan.

Namun, yang tidak boleh dilupakan adalah sebaiknya kita tidak memberikan detail lain seperti bahan atau nomor karat dari cincin yang kita miliki. Selain itu bisa saja menimbulkan kecemburuan atau pertimbangan negatif lainnya dari para saksi, dan kita juga bisa menjadi sasaran penuntutan pidana karena mengunggah foto tersebut.

3. Masih tenang menjelang hari pernikahan

Tentu saja, ketika seseorang merasa gelisah menjelang hari pernikahannya. Tak sedikit juga yang merasakan depresi berlebihan karena harus mempersiapkan berbagai hal untuk membantu acara berjalan lancar.

Inilah yang mengkhawatirkan: Jangan menyebarkan perasaan depresi di media sosial. Akan lebih bijaksana jika kita menyimpan masalah ini untuk diri kita sendiri atau faksi internal seperti keluarga. Jika Anda ingin berbagi informasi tentang persiapan pernikahan, ada baiknya jika kami hanya mengirimkan informasi yang bersifat positif saja.

4. Dokumentasi Acara Pernikahan

Yang sering dilakukan di pesta pernikahan adalah berbagi foto baik pesta pernikahan maupun tamu undangan yang datang ke acara tersebut. Sejak saat itu, cukup banyak foto acara khusus yang diambil dan diunggah ke media sosial oleh beberapa orang yang terkait dengan acara pernikahan Anda.

Dengan sedikit kreativitas kita bisa mengumpulkan beberapa foto ini dan membuat album online yang unik. Tentu saja, dipasangkan dengan tagar khusus, album online akan menjadi hadiah dan kenangan manis di masa depan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image