Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Mamuju

RUTAN KELAS IIB MAMUJU KEMBALI TERIMA TAHANAN BARU

Info Terkini | Friday, 20 May 2022, 19:05 WIB

????Rutan Mamuju Today

*RUTAN KELAS IIB MAMUJU LAKSANAKAN PENERIMAAN TAHANAN BARU*

Rutan Kelas IIB Mamuju kembali menerima Tahanan baru.

Pada hari Jumat tanggal 20 Mei 2022. Kepala Rutan Kelas IIB Mamuju Bapak Novian Endus didampingi Kasubsi Pelayanan Tahanan Ardhi Mahardika beserta pegawai rutan beserta Petugas medis dari Dinas Kesehatan melaksanakan proses penerimaan Tahanan baru yang telah Inkracht, sekitar pukul 14.00 WITA sebanyak 19 orang merupakan tahanan yang berasal dari Polda Sulawesi Barat sebanyak 12 orang dan Polresta sebanyak 7 orang.

Dengan menggunakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seluruh tahanan melalui berbagai tahapan untuk memastikan kondisi tahanan terbebas dari penyebaran Covid-19 sebelum memasuki area Rutan Kelas IIB Mamuju. Petugas medis dan Satgas P2U Rutan Mamuju memulai penerimaan tahanan dengan berbagai tahapan sebagai berikut :

a. Seluruh Tahanan diarahkan untuk mencuci tangan pada westafel yang telah disediakan.

b. Tahanan selanjutnya memasuki bilik sterilisasi.

c. Tahanan diarahkan mengganti baju dengan baju seragam yang telah disediakan pihak Rutan dan selanjutnya memakai masker.

d. Tahanan disemprot menggunakan cairan desinfektan yang aman untuk tahanan.

e. Tahanan dilakukan pengukuran suhu tubuh dengan hasil seluruhnya NORMAL.

f. Tahanan yang belum Vaksin diarahkan untuk melakukan vaksin oleh tenaga medis

g. Tahanan diarahkan untuk melakukan tes kesehatan berupa pemeriksaan tensi darah.

h. Dilakukan Pemeriksaan Antigen Test kepada seluruh tahanan baru dengan hasil Non-Reaktif.

Tahanan diberikan pengarahan oleh petugas terkait tata tertib Rutan dan pola hidup sehat. Tahanan dipersilahkan memasuki Blok / Ruang Isolasi dan selanjutnya menjalani masa karantina selama 14 hari

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image