Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Eva Nurliana, S.Pd

Tere Liye: Selena dan Akademi Bayangan

Sastra | Friday, 20 May 2022, 18:28 WIB
Dok.adaptasi wikipedia.sumber.Gramedia

Selena adalah buku kedelapan karya Tere Liye dalam serial Dunia Paralel. Tere Liye telah berhasil membuat penasaran remaja dengan suguhan novel- novelnya terdahulu, sekitar 20an Novel. Dia juga berhasil membuat para milen terus memburu karya- karyanya.

Salah satunya Selena, Dalam seri ini, Tere Liye menceritakan tentang Akademi Bayangan Tingkat Tinggi. Sebuah kampus terbaik di seluruh Klan Bulan.

Bagaimana ambisi dari seorang Selena yang bertekad dengan segala cara untuk dapat mengenyam pendidikan di kampus tersebut.

Tere Liye berusaha menampilkan mata kuliah- mata kuliah dengan nama yang sedikit berbeda dari yang biasa kita kenal. Di sinilah uniknya..bagaimana sang penulis meramu nama mata kuliah itu dengan materi yang relevan.

Novel Selena yang berhalaman 365 ini menceritakan tentang persahabatan tiga mahasiswa, Selena, Mata dan Tazk. Ketiganya berasal dari daerah yang bebeda. Namun dipertemukan oleh rencana bertualang ke tempat yang jauh.

Tapi pertualangan ini berakhir buruk; saat persahabatan mereka djuji dengan rasa suka, egoisme, dan Penghianatan.

Ada banyak karakter baru, tempat baru juga sejarah dunia paralel yang diungkap.

Sepertinya semakin ke sini semakin menarik untuk terus membaca novel Selena.

Novel Selena diterbitkan oleh Penerbit Gramedia Pustaka Utama Jakarta. 2020. telah cetak ulang sebanyak 9 kali pada bulan juli 2021 lalu.

Pastikan novel yang anda baca adalah ASLI, sehingga tidak menzalimi penulis dan penerbitnya. Tere Liye sangat anti pembajakan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image