Ini Dia Pintu Geser Ala Jepang Yang Minimalis Desainnya

Image
muhamad ahwas
Eduaksi | Friday, 20 May 2022, 18:01 WIB

Ketika berbicara tentang pintu geser, penggunaannya yang paling terkenal tidak diragukan lagi adalah di Jepang. Struktur tradisional Jepang menggunakan pintu geser yang elegan yang merupakan bagian penting dari budaya dan sejarah negara tersebut. Penggunaannya dalam film-film seperti Memoirs of a Geisha atau The Last Samurai telah membuat mereka menjadi tanda negara yang langsung dikenali. Tidak hanya sebagai tambahan yang indah untuk setiap rumah, pintu geser minimalis ala Jepang juga memiliki makna budaya yang kaya. Untuk memahami lebih lanjut mengenai pintu geser minimalis ala Jepang ini, mari simak penjelasan di bawah ini!

Apa yang disebut pintu geser minimalis ala Jepang?

Dikenal sebagai pintu shoji, terbuat dari berbagai bahan yang meningkatkan keindahannya. Pintu-pintu ini sangat populer akhir-akhir ini dan merupakan fitur tradisional di banyak rumah Jepang. Pintu geser Jepang dapat berfungsi sebagai jendela, pintu atau bahkan sebagai pembatas ruangan.

Apa keunggulan dari pintu geser minimalis ala Jepang?

Secara tradisional, pintu geser Jepang terbuat dari kertas beras tembus pandang yang dibingkai oleh kayu. Tidak seperti pintu ayun biasa, pintu geser Jepang meluncur maju mundur, menghemat ruang di rumah kecil. Namun, seiring berjalannya waktu, pintu versi modern menggunakan panel kaca sebagai pengganti kertas beras dan bingkai kayu atau aluminium untuk perawatan yang lebih mudah. Adapun fitur utama pintu geser Jepang ini adalah tidak menghalangi cahaya alami. Jadi, mengganti dinding yang luas dengan pintu geser Jepang berpanel kaca ini bisa menjadi cara yang bagus untuk memasukkan gaya ini ke dalam rumah Anda sendiri.

Bagaimana pintu geser minimalis ala Jepang dapat digunakan?

Selain digunakan sebagai pintu geser, mereka juga dapat digunakan sebagai pintu lemari dan pembatas ruangan. Pintu ini sering digunakan untuk memisahkan kamar tidur dan kamar mandi atau ruang ganti, ruang tamu dan ruang makan atau dapur. Apalagi dengan warna, pola, dan tekstur yang berbeda, pintu geser Jepang dengan mudah menjadi elemen desain tambahan di rumah atau kantor.

Inspirasi desain pintu geser minimalis ala Jepang

Jika Anda juga ingin meningkatkan daya tarik keseluruhan ruang Anda dengan pintu ini sebagai pengganti pintu berengsel konvensional, lihatlah contoh di bawah ini untuk mengetahui lebih lanjut.

1. Pintu dengan panel jendela

Source Image : Pinterest

2. Pintu lipat geser untuk pintu masuk

Source Image : Pinterest

3. Pintu geser minimalis ala Jepang

Source Image : Pinterest

Sumber Artikel Lengkap Telah Tayang di : https://kencanamirae.com/2022/03/21/pintu-geser-minimalis-ala-jepang/

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Analisis Pragmatik Tindak Tutur Pada Novel Melodylan Karya Asri Aci

Image

Seminar Paradigma Keterbukaan Informasi Publik oleh Himapro MKSP

Image

FAKTOR YANG MENDUKUNG KEBERHASILAN PEMBANGUNAN DI NEGARA INDONESIA

Image

MENCIPTAKAN PEMERINTAHAN YANG BAIK DI INDONESIA?

Image

Kata Bijak Tommy Jonathan Sinaga, Banyak Digunakan di Media Sosial

Image

Pengembangan Lembaga

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image